Pages

Selasa, 19 Februari 2013

Cara Memecahkan Masalah Sinkronisasi Pada Chrome


Cara Memecahkan Masalah Sinkronisasi Pada ChromeNaaahh,,,ini adalah cara atau langkah yang di tunggu-tunggu,setelah saya mempubliksikan artikel tentang google chrome dan sinkronisasinya,saat ini adalah cara pemcahaannya jika di beberapa cara yang sudah saya jelaskan mengalami masalah.Untuk mempersingkat waktu,lebih baik kita langsung saja ke topiknya,berikut di bawah ini adalah beberapa cara untuk memecahkan masalah sinkronisasi.

Memecahkan masalah sinkronisasi

Masalah

Anda melihat pemberitahuan kesalahan sinkronisasi  pada menu Chrome dan perlu bantuan untuk mengatasinya, atau melakukan perubahan pada data Anda yang disinkronkan di satu komputer namun Anda tidak melihat perubahannya di komputer lain.

Solusi

Saat mengeklik pemberitahuan kesalahan sinkronisasi  pada menu Chrome, Anda akan melihat pesan berikut:

Kesalahan Sinkronisasi: Masuk lagi

Informasi masuk Anda telah usang (mis. Anda baru saja mengubah sandi atau mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk Akun Google Anda).

Jika Anda telah mengubah sandi Akun Google, ikuti langkah di bawah:


  1. Klik pesan kesalahan lalu masukkan nama pengguna Akun Google dan sandi baru Anda.
  2. Jika dimintai frasa sandi, masukkan sandi Akun Google Anda sebelumnya. Jika Anda menggunakan frasa sandi khusus, masukkanlah sebagai gantinya.

Jika verifikasi 2 langkah diaktifkan, ikuti langkah di bawah:


  1. Klik kesalahan untuk detail selengkapnya.
  2. Jika Anda diminta untuk masuk, masukkan nama pengguna dan sandi Akun Google Anda. Jangan masukkan sandi khusus aplikasi di sini.
  3. Anda akan diminta memasukkan "sandi khusus aplikasi". Buat sandi di laman Memberi otorisasi aplikasi dan situs dan tempelkan ke dialog.

Sandi khusus aplikasi tidak sama dengan kode verifikasi.

Kesalahan Sinkronisasi: Perbarui frasa sandi sinkronisasi

Anda akan melihat pesan ini saat Anda menyetel frasa sandi enkripsi sinkronisasi khusus di satu komputer atau baru saja mengubah sandi Akun Google Anda.

Jika Anda telah menyetel frasa sandi khusus di satu komputer, Anda perlu memasukkan frasa sandi yang sama di semua komputer lain yang disinkronkan. Pada komputer lain yang disinkronkan, Anda mungkin melihat kesalahan pada menu Chrome  yang meminta Anda untuk memperbarui frasa sandi Anda.

Ikuti langkah berikut untuk memperbaiki masalah ini:


  1. Klik Kesalahan Sinkronisasi: Perbarui Frasa Sandi Sinkronisasi pada menu perkakas.
  2. Pada dialog "Setelan sinkronisasi lanjutan", di bawah bagian "Frasa sandi enkripsi", Anda akan melihat salah satu hal berikut:


  • “Anda sudah memiliki data yang dienkripsi menggunakan versi sandi Akun Google yang berbeda.” Jika Anda melihat pesan ini, masukkan sandi Akun Google Anda sebelumnya.
  • “Anda sudah memiliki data yang dienkripsi dengan frasa sandi”. Jika Anda melihat pesan ini, masukkan frasa sandi khusus Anda.

Bagaimana jika saya lupa frasa sandi khusus?

Jika Anda tidak lagi mempunyai akses ke frasa sandi khusus, Anda perlu menyetel ulang sinkronisasi.


  1. Jika data Anda yang disinkronkan (bookmark, aplikasi, dll) tersedia di komputer lokal, masuk ke Google Dasbor Anda.
  2. Di bagian Sinkronisasi Chrome, klik Hentikan sinkronisasi dan hapus data dari Google. Langkah ini akan menghapus data dari server Google. Data pada komputer lokal Anda tidak akan terpengaruh.
  3. Tunggu beberapa menit sebelum masuk ke Chrome dan mengaktifkan ulang sinkronisasi pada komputer Anda.

Anda melihat pesan kesalahan berikut di bagian "Masuk" laman Setelan.

Layanan sinkronisasi tidak tersedia untuk domain Anda

Anda mungkin menggunakan akun Google Apps untuk sinkronisasi. Periksa dengan administrator Anda bahwa fitur sinkronisasi diaktifkan untuk domain ini.

Ups, Sinkronisasi berhenti bekerja

Mungkin salah satu jenis data Anda memiliki masalah dalam sinkronisasi. Ikuti langkah di bawah, untuk menyelesaikan masalah:


  1. Klik Putuskan sambungan Akun Google Anda untuk berhenti menyinkronkan pada komputer.
  2. Tutup Chrome dengan membuka menu Chrome > Keluar (Mac: Quit).
  3. Mulai ulang Chrome.
  4. Masuk ke Chrome komputer dan aktifkan kembali sinkronisasi pada komputer.
Anda mengalami kesalahan berikut saat masuk ke Chrome.

Lingkaran yang berputar tidak berhenti

Jika lingkaran yang berputar berlanjut dalam waktu yang lama setelah masuk ke Chrome dengan kredensial Akun Google Anda, atau setelah memasukkan sandi khusus aplikasi saat diminta, ikuti langkah berikut:


  1. Klik Batal untuk menutup dialog dengan lingkaran yang berputar.
  2. Jika Anda memiliki opsi untuk Putuskan sambungan Akun Google Anda, klik tombol ini untuk menghentikan sinkronisasi pada komputer.
  3. Tutup Chrome dengan membuka menu Chrome > Keluar (Mac: Chrome menu > Quit).
  4. Mulai ulang Chrome.
  5. Masuk ke Chrome komputer dan aktifkan kembali sinkronisasi pada komputer.

Server sedang sibuk, coba lagi nanti

Anda akan melihat pesan ini jika Anda baru saja menyetel ulang sinkronisasi melalui Google Dasbor. Tunggu beberapa saat dan periksa bahwa tidak ada data Sinkronisasi Chrome yang tercantum dalam Google Dasbor Anda sebelum masuk ke Chrome.

Akun ini sudah digunakan di komputer ini

Anda akan melihat pesan ini jika Anda sudah masuk ke Chrome dengan Akun Google yang sama di pengguna Chrome yang berbeda. Klik ikon pengguna Chrome di pojok atas, lalu pada tarik turun pilih pengguna yang terkait dengan Akun Google yang Anda coba gunakan untuk masuk ke Chrome.

sumber;
Google Bantuan