Pages

Jumat, 22 Februari 2013

Argentina Setuju lawan timnas Indonesia di Uji Coba

- Upaya untuk menandingkan Timnas Indonesia melawan Lionel Messi Cs tampaknya mulai mendekati kenyataan. Badan Tim Nasional (BTN) mengaku sudah mendapat tanggapan positif dari Federasi Argentina.
Dalam jumpa pers di kantor Badan Tim Nasional (BTN), perwakilan BTN Habil Maratti, melansir sejumlah agenda uji coba yang akan dijalani Timnas Indonesia di bawah pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.
Selain melawan Argentina, Skuad Garuda juga akan menghadapi sejumlah tim nasional papan atas lainnya.
“Kami akan hadirkan juara ketiga Piala Afrika, Mali. Mei (2013) lawan Korea Selatan, Paraguay bulan Agustus, Meksiko bulan Oktober, Argentina bulan Oktober, Australia bulan Februari. Sudah kami kontak semua federasinya. Ini atas rekomendasi Blanco,” ujar Habil.

Bahkan soal Argentina, BTN saat ini sedang melakukan negosiasi soal match fee. Ia juga menjanjikan bahwa lawan akan menurunkan pemain utama mereka.
“Sudah konfirm, tinggal negosiasi match fee sebesar 4 juta dolar AS (38,8 miliar Rupiah). Ini belum biaya pesawat, transportasi dan segala macamnya. Nanti ada Messi, Angel Di Maria, pokoknya tim kelas satu mereka,” ia menambahkan.

Sementara itu, Blanco menegaskan bahwa Timnas selama di bawah kepemimpinannya tidak akan melakukan laga uji coba melawan klub lokal.
“Timnas tidak akan melawan tim lokal. Semua lawan harus berkelas. Menang lawan tim lokal tak ada artinya. Kita harus melawan tim-tim besar,” pelatih asal Argentina itu menegaskan(hd)