Pages

Jumat, 22 Februari 2013

AFC Cup : Klub Tarkam Persibo Cuma Bawa 15 Pemain ke Myanmar , Termasuk Marcello Cireli eks Persidafon

Sebanyak 21 pemain yang sebelumnya didaftarkan klub tarkam Persibo untuk bermain dalam piala AFC Cup akhirnya tinggal 15 yang masih bertahan.

Pemain yang sudah didaftarkan itu memilih keluar karena butuh kejelasan kontrak dari Manajemen Persibo. "Memang banyak pemain yang sudah kita daftarkan akhirnya keluar karena butuh kejelasan kontrak," ujar Manajer Tim Persibo Bojonegoro, Nur Yahya, Jumat (22/02/2013).

Yayak sapaan akrab Nur Yahya menjelaskan, memang saat ini pemain yang didaftarkan ini sifatnya hanya penandatanganan nota kesepakatan atau MoU. Karena untuk mengontrak sejumlah pemain itu Persibo belum mampu memberikan gaji awal.

Dari 15 pemain yang masih bertahan diantaranya ada empat pemain asing. Empat pemain asing yang dimiliki Tim pemenang Piala Indonesia 2012 itu sesuai dengan peraturan dalam piala a AFC. "Sesuai aturannya, pemain asing yang boleh dibawa hanya empat," ungkap Yayak.

Empat pemain asing itu diantaranya, Mercello Cirelli, yang berkebangsaan argentina. Mantan pemian yang pernah memperkuat persidafon itu, merupakan pemain belakang . Selain itu juga Dennis Romanove, mantan pemain PSM Makassar. "Dua pemain sudah bisa berangkat, tinggal mengurus pemberangkatannya," pungkasnya.

Persibo rencananya akan bertolak ke Myanmar besok. Saat ini masih melakukan berbagai persiapan seperti pengurusan pasport dan administrasi lain. [ud]