Pages

Minggu, 24 Februari 2013

Kagum Distro bandung , Van Dijk ngaku suka Lotek, peyek, emping, dan sate

Tak ada yang menampik Kota Bandung identik dengan mode. Factory outlet dan distro, menjamur di pusat pemerintahan Jawa Barat tersebut. Bomber anyar Persib Bandung Sergio van Dijk pun mengakui, produk yang banyak dibuat pengusaha outlet di Kota Bandung sedikit banyak memberi inspirasi baginya.
Wajar saja, karena dia pun memiliki distro di Belanda yang diberi nama SixLoveNine 69. Itu pun menjadi salah satu alasan baginya, untuk membela klub berjuluk Maung Bandung selama dua musim kompetisi. "Ini juga kota mode. Saya suka, karena saya juga ada brand distro di Belanda," ujar Van Dijk.
Tak hanya itu, sejarah keluarga terhadap Kota Bandung juga menjadi alasannya untuk membela Persib. Bahkan, dia rela menolak beberapa tawaran menggiurkan dari sejumlah klub yang menginginkan jasanya. "Kota Bandung juga ada histori banyak buat saya. Ibu saya orang sini," ucapnya.
Pria berusia 30 tahun ini pun mengaku tak salah akan pilihannya. Meski baru beberapa pekan tinggal di Kota Bandung, dia sudah mulai cocok akan masakan khas Indonesia.
Lotek, peyek, emping, dan sate ayam menjadi menu favoritnya selama menetap di Kota Kembang. Kendati sebelumnya dia mengaku lidahnya belum begitu akrab dengan masakan khas Indonesia tersebut, karena lama tinggal di Belanda dan Australia.
"Saya suka makanan disini. Saya suka lotek, emping, peyek, sate ayam. Hampir semua saya suka," kata pemain kelahiran Assen, Belanda, 6 Agustus 1982 ini. [on]