Pages

Selasa, 19 Maret 2013

Van Dijk : Mimpi saya Terwujud

Keinginan striker anyar Persib Bandung, Sergio van Dijk membela Timnas Indonesia akan segera terwujud. Pemain naturalisasi asal Belanda ini masuk dalam daftar 28 pemain yang lolos seleksi sementara Timnas, menghadapi laga melawan Arab Saudi, di laga kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu 23 Maret 2013.
Pemain berkepala plontos yang pernah bermain di Liga Australia itu baru saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pada musim kompetisi 2012-2013 dia bergabung di klub Persib Bandung.
Sergio van Dijk mengatakan, dia berhasil lolos seleksi, karena penampilan yang baik bersama klub Maung Bandung.
“Saya berterima kasih kepada pemain Persib Bandung yang sudah banyak membantu saya di klub sehingga saya mudah untuk beradaptasi di tim. Di sana saya mencetak banyak gol. Kemudian saya dipanggil ke timnas dan saya banyak dibantu untuk beradaptasi di timnas,” ujarnya ditemui di Jakarta, Selasa (19/3).
Ketertarikan Sergio van Dijk untuk bergabung di Timnas Indonesia sudah sejak tahun 2004. Tidak beberapa lama kemudian dia menyempatkan menonton langsung pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Jamaika pada 2007.
“Saya sudah melihat permainan timnas Indonesia sejak 2004. Ketika 2007 sewaktu pertandingan Indonesia melawan Jamaika saya menonton pertandingan di GBK. Ketika itu saya berkeinginan untuk bermain di timnas,” katanya.[ag]