Pages

Kamis, 14 Maret 2013

Persiba vs Persidafon : Edizon Ames Pukul Nzekou , Izaac Wanggai Hantam Rendy Siregar

kemenanganPersiba Balikpapan atas Persidafon Dafonsoro tidaklah mudah diraih. Bukan hanya harus adu strategi dan skill masing-masing pemain di lapangan, namun kemenangan skuad Persiba dalam lanjutan ISL kemarin (13/3) juga diwarnai dengan adegan adu jotos pemain kedua tim.
Aktor keributan di lapangan hijau kemarin adalah defender Persidafon, Edison Ames. Selang berapa menit usai gol kedua Persiba yang dicetak Zulvin Zamrun di menit 82, Edison Ames terlihat bersitegang dengan kapten tim Persiba, Patrice Nzekou. Bahkan Ames yang emosional terus mengejar dan berusaha memukul Nzekou. Melihat aksi tersebut wasit Solikin dan beberapa pemain pun melerainya.
Tak terima dikartu merah, Ames semakin menggila dan kembali melancarkan serangan kepada Nzekou. Melihat hal tersebut, pemain Persiba kembali melerai hingga terjadi keributan massal sesama pemain. Ini juga memancing emosi penggawa Persidafon lainnya yakni Izaac Wanggai yang secara telak melayangkan bogem mentahnya kepada Rendy Siregar, akibatnya Izaac pun dikartu merah.
Tersungkurnya Rendy akibat pukulan tersebut, menyulut emosi pemain kedua tim hingga aparat keamanan dan panitia pun turun ke lapangan dan memaksa laga harus tertunda hingga sekira 10 menit. “Saya tidak tahu apa masalah dia (Edison Ames.Red) yang terus berusaha menyerang saya. Saya berusaha menghindar tapi terus dikejar,” ucap Nzekou.
Melihat kondisi yang demikian, Nzekou berharap agar rekan-rekannya tetap bersikap profesional, demikian pula pemain lain. Pasalnya sebagai kompetisi yang profesional tentunya para pemain pun dituntut untuk bersikap jauh lebih profesional sehingga menghindarkan terjadinya keributan di lapangan.
Akibat dari dikartumerahkannya dua pemain Persidafon tersebut, Persidafon pun di penghujung laga harus rela bermain dengan 9 pemain. Tuan rumah yang sudah unggul 2-1 pun berhasil memanfaatkan keunggulan pemainnya dengan menambah satu gol yang melengkapi kemenangan 3-1 Persiba atas Persidafon(dg)