Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Mitra Kukar vs Persipura = 0-3 , Hattrick Pahabol Porak Porandakan Aji Imbut


Ferinando Pahabol menjadi bintang kemenangan Persipura Jayapura saat bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (13/3). Pemain berusia 21 tahun ini mencetak hattrick, dan membawa kemenangan 3-0 bagi Persipura atas tuan rumah.
Pelatih Jacksen Tiago sebenarnya tidak memasang Pahabol sejak menit awal. Baru pada menit ke-61, pemain yang mendapat panggilan timnas ini dimasukkan untuk menggantikan Gerald Pangkali.
Keputusan Jacksen memasukkan Pahabol memang sangat tepat. Daya dobrak tim Mutiara Hitam pun semakin menakutkan dan akhirnya mampu meraih poin penuh di markas Mitra Kukar yang tengah naik daun.
“Pahabol dimasukkan karena mempunyai dewi fortuna di Stadion Aji Imbut. Dan, terbukti hattrick mampu dia buat di Tenggarong,” kata Jacksen, .
Musim lalu, Pahabol juga punya cerita manis di Stadion Aji Imbut saat masih memperkuat Persidafon. Pada laga yang digelar 21 Maret 2012, Pahabol  mencetak gol tunggal kemenangan Persidafon 1-0 atas Mitra Kukar.
Sedangkan tiga gol yang dilesakkan Pahabol kali ini, tercipta pada menit ke-73, 81 dan 93. “Hasil ini sungguh di luar prediksi kita, dan tentu membuat kita harus bersyukur. Kunci kemenangan kita, adalah mematikan peran Prangipane dan Bustomi, karena mereka punya kualitas dalam memberikan umpan ke lini depan,” ungkap Jacksen Tiago.
Selain itu, Jacksen juga mengaku terbantu dengan baru dimasukkannya Jajang Mulyana di babak kedua oleh Mitra Kukar. Pasalnya, Jacksen awalnya sangat mewaspadai potensi bahaya dari Jajang Mulyana.
Sedangkan kubu Mitra Kukar, hanya bisa pasrah dengan kekalahan ini. Tim Naga Mekes mengakui bahwa Persipura memang tampil lebih baik.
“Persipura memang pantas menang karena permainannya lebih bagus. Mitra tidak punya banyak kesempatan mencetak gol, ditambah lagi banyak kesalahan dan kurang komunikasi,” ujar Stefan Hansson, pelatih Mitra.
Hasil ini membuat Persipura merebut posisi puncak klasemen ISL 2012/2013 dari tangan Arema Indonesia. Persipura mengoleksi 25 poin dari 11 laga, unggul satu poin atas Arema Indonesia, yang kini di posisi runner-up.(gd)