Pages

Kamis, 14 Maret 2013

Demi Timnas , Pertandingan Persib vs Arema Ditunda

Laga besar yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema Indonesia, yang semula direncanakan digelar pada 17 Maret 2013, ditunda. Hal ini juga dibenarkan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.
"Positif dijadwal ulang. Surat baru saja diterbitkan," kata Jokdri dalam pesan singkat, Kamis (14/3).
Namun, Jokdri, sapaan akrab petinggi PT LI itu belum dapat memastikan kapan laga itu akan digelar. Menurutnya, jadwal pertandingan Persib dan Arema paling lambat diputuskan pada Senin (18/3).
"Untuk saat ini masih belum diputuskan. Mungkin baru diputuskan paling lambat Senin, setelah bicara dengan klub dan stasiun televisi pemegang hak siar," jelas Jokdri.
Terkait penyebab penundaan itu, Jokdri menampik itu lantaran adanya pelaksanaaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, yang memang dilaksanakan pada 17 Maret. Ia menyebut penundaan itu merupakan lanjutan dari tindakan PT LI untuk mempermudah pemain bergabung ke timnas.
"Jadi, bukan karena kongres, melainkan timnas," jelas Jokdri.
Berdasarkan rilis yang dikeluarkan BTN per 4 Maret, tercatat ada 5 pemain Persib yang dipanggil. Kelima pemain itu adalah I Made Wirawan, Tony Sucipto, Sergio van Dijk, M. Ridwan, dan Firman Utina. BTN juga memanggil lima pemain Arema yaitu Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, dan Greg Nwokolo.
Sementara itu, Jokdri memastikan bahwa pihaknya hanya menunda laga Persib melawan Arema saja. Laga yang mempertemukan Persita melawan Persegres Gresik tetap digelar sesuai rencana, yakni pada 17 Maret.
"Laga itu akan jalan terus," jelas Jokdri.(sg)