Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Cukur Mitra Kukar , Persipura Terispirasi Barcelona

Persipura Jayapura sukses menang 3-0 ketika dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (13/08). Menurut pelatih Jacksen F. Thiago, penampilan Ferinando Pahabol dan kawan-kawan tadi terinspirasi kemenangan Barcelona FC atas AC Milan semalam.
"Kami terinspirasi oleh postur Barcelona dalam menghadapi AC Milan," ungkap Jacksen usai laga.

Pelatih asal Brasil ini menilai kalau timnya kalah dari segi postur pemain tuan rumah. Untuk itu lah ia merasa perlu memasukkan Pahabol untuk menggantikan Gerald Pangkali di menit ke-61. "Pahabol pintar dan jeli dalam memanfaatkan kelemahan pemain belakang Mitra Kukar. Mereka lemah dalam kecepatan," urainya.
Usaha Jacksen berbuah sukses. Rekrutan anyar tim Mutiara Hitam ini hanya butuh waktu sekitar sepuluh menit untuk mencetak gol yang membawa Persipura memimpin. Pahabol pun sukses mencetak hat-tricknya ketika di menit ke-81 dan 93 kembali menjebol gawang Mitra Kukar.

Tanpa mengesampingkan trigol Pahabol, Jacksen menegaskan bahwa kunci kemenangan hari ini adalah disiplin masing-masing pemainnya dalam menjalankan instruksi yang ia terapkan. "Disiplin, kekompakan dan semangat juang yang menjadi kunci. Kalau kami berkomitmen terus bekerjasama secara tim dengan disiplin maka kami akan bisa memetik kemenangan," pungkasnya. (rw)