Pages

Selasa, 20 November 2012

Persipura Konsisten tak akan Pinjamkan Patrich wanggai ke timnas

Persipura Jayapura tetap konsisten untuk tidak meminjamkan pemainnya ke Tim Nasional PSSI (Timnas) piala AFC, sebelum ada harmonisasi melalui Joint Committee (JC). Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, mengakui kendatipun sudah ada permintaan dari PSSI ke Persipura untuk pinjam pemain Persipura.

“Kita masih tetap konsisten, bahwa sebelum ada harmonisasi melalui JC, kita tidak akan kasih pemain, walaupun sudah ada permintaan (dari PSSI),” kata La Siya, saat ditemui di Kantor KONI Papua, APO Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/11).

Sebagaimana diketahui, pemain Persipura yang diminta pihak Timas PSSI piala AFC adalah Patrich Wanggai. Tapi hingga kini, manajemen Persipura tidak memberi ijin kepada Patrich untuk ikut membela Timnas PSSI piala AFC.

Ketika disinggung soal sangsi yang akan diberikan kepada Persipura, jika tak memenuhi permintaan itu? “Terserah saja, kasih sangsi kah, mau kasih apakah, kami sudah komitmen. Sebab ISL kami sudah komitmen bahwa harmonisasi melalui JC kita tidak akan memberikan,” kata La Siya, mantan Kadispora Kota Jayapura itu.(sgjun)