Pages

Selasa, 20 November 2012

Diantara 3 Defender seleksi , Pelatih Persib Kepincut temannya Jamie Coyne

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memang sedang dilema, timnya kedatangan tiga bek asing Asia berkualitas untuk mengikuti seleksi.

Ketiga pemain itu, yakni Naser Al Sebai, Mahmoud Mansouri, dan Todd Howarth, diakui Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman), memiliki kualitas mumpuni dan berpeluang untuk direkrut.

Tetapi, Djanur tak menampik ada satu pemain yang punya nilai plus kalau jadi direkrut. Pemain tersebut adalah bek asal Australia, Howarth.

Dia mengatakan pemain yang kini masih menjadi milik Perth Glory tersebut mampu bermain di banyak posisi dan bukan hanya sebagai stopper seperti apa yang dia inginkan.

Kemampuan Howarth yang bisa dipasang di posisi bek tengah, gelandang bertahan, maupun bek sayap, dapat memberi keuntungan bagi Maung Bandung jika ada pemain yang cedera di posisi tersebut.

"Dia bisa jadi alternatif, baik jadi stopper, gelandang, atau sayap. Kita tidak kelimpungan kalau ada yang nggak bisa tampil karena cedera atau akumulasi. Kalau dia bergabung, ya bisa jadi keuntungan buat kita," ujar Djanur kepada wartawan di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (20/11/2012) siang.

Disinggung mengenai awal mulanya Persib mengungang Howarth untuk ikut seleksi, Djanur mengaku mendapat rekomendasi dari Jamie Coyne. Kala itu, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut mengatakan bahwa dirinya memiliki teman yang punya kualitas.

"Awalnya Todd Howarth direkomendasikan Jamie Coyne. Dia bilang, punya teman yang bagus," ucapnya.[jul]