Pages

Sabtu, 24 November 2012

Bachdim Berharap ditemani Bambang untuk sobek-sobek jala Laos



Pemain depan Indonesia, Irfan Bachdim yakin timnas akan mampu berprestasi pada turnamen sepakbola Piala AFF yang berlangsung tahun ini.

Dia juga berharap bisa tampil bersama Bambang Pamungkas dalam laga pertama di Grup B menghadapi Laos hari Minggu (25/11) sore ini.


Selain pertandingan Indonesia dengan Laos, hari ini pertandingan di Grup B juga akan mempertemukan Malaysia dengan Singapura.

Indonesia diperkirakan akan menang mudah atas Laos yang maju ke babak utama turnamen ini melalui kualifikasi.

Ujian terhadap Indonesia diperkirakan baru terjadi saat menghadapi Malaysia dan Singapura.


Namun sejauh ini Irfan Bachdim yakin timnya telah siap menghadap persaingan di grup B.


"Setelah melalui masa-masa sulit, sekarang setiap anggota tim termotivasi untuk mengangkat nama Indonesia di turnamen ini," kata Irfan
.

"Saya ingin memberikan penampilan terbaik saya di kompetesi kali ini. Saya belum pernah merasa seperti sekarang. Satu-satunya tujuan saya dalam turnamen kali ini adalah membuat negara dan keluarga saya bangga."


"Saya telah berlatih keras untuk mempersiapkan diri saya. Ini memang bukan kompetesi yang mudah namun saya percaya kami memiliki tim yang kuat dan mampu memberikan tantangan serius."


Dalam pertandingan perdana mengahadapi Laos nanti, pemain kelahiran Belanda tersebut berharap pelatih Nil Maizar akan memasangkan dirinya dengan salah satu pemain depan berpengalaman di timnas saat ini, Bambang Pamungkas.


"Saya juga sangat senang dipasangkan dengan Bambang di lini depan timnas," harap pemain yang saat ini memperkuat Persema.


"Bambang merupakan pemain depan berpengalaman dan saya akan sangat terhormat jika dipilih untuk bermain bersama dengan dia."


Prestasi terbaik Indonesia pada delapan kali penyelenggaraan turnamen ini sebelumnya hanya mampu tampil sebagai juara kedua sebanyak empat kali. (BBC/OL-3)