Pages

Minggu, 25 November 2012

Bepe : Hasil Imbang dengan Laos Bukan Berarti Game Over

Kapten Indonesia Bambang Pamungkas mengakui berat untuk menerima hasil seri di laga pertama melawan Laos. Meski demikian ia tetap optimistis menghadapi laga berikutnya.

Indonesia ditahan imbang 2-2 oleh Laos di pertandingan pertama AFF Suzuki Cup 2012 Grup B di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Setiap pertandingan pertama dalam sebuah turnamen selalu berat. Bisa dilihat Vietnam meraih hasil imbang (1-1) melawan Myanmar kemarin. Hasilnya memang berat untuk kami. Tapi, masih ada dua pertandingan lagi dan kami akan berusaha," tutur Bambang alias Bepe seusai laga kepada wartawan.

"Ada beberapa pemain baru di skuat kami dan beberapa sedikit tegang. Jika melihat ini, hasil imbang tidak seburuk itu. Pada pertandingan berikutnya kami akan berusaha sebaik mungkin dan meraih kemenangan."

Baik Indonesia maupun Laos bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama. Kiper Endra Prasetya dikartu menit di menit 30, Sopha Saysana dari Laos diusir wasit lima menit kemudian.

"Ketika Anda mendapatkan kartu merah, itu selalu merugikan. Tapi, saya harus jujur, Laos bermain bagus hari ini. Mereka teorganisir dan bagus dalam melakukan serangan balik. Saya pikir, kartu merah tidak terlalu masalah karena mereka juga mendapatkan kartu merah," sambung Bepe, yang kemudian diganti Vendry Mofu di menit 64.

Pemain berusia 32 tahun itu bertekad tampil lebih baik di dua pertandingan berikutnya. Apalagi, mungkin saja ini adalah kali terakhir dia bermain di Piala AFF.

"Ini turnamen Piala AFF kelima saya dan bisa saja menjadi turnamen Piala AFF terakhir saya. Oleh karenanya saya ingin sebisa mungkin membantu tim. Saya harap, pertandingan melawan Singapura dan Malaysia akan berbeda dan kami akan berusaha sebaik mungkin."




(roz/a2s)