Pages

Sabtu, 24 November 2012

Tonnie Cusell Berjuang Nyanyikan Indonesia Raya

Tak hanya pelatih tim nasional Indonesia Nilmaizar, sejumlah pemain juga menganggap laga melawan Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11), penting. Saking pentingnya, sejumlah pemain pun terus melakukan persiapan jelang tampil di laga perdana di ajang Piala AFF 2012.
Terkhusus untuk Tonnie Cusell, persiapan tak hanya dilakukan untuk memperkuat mental bertanding. Yang menarik, seperti yang disampaikan fisioterapis timnas, Matias Ibo, pemain naturalisasi asal Belanda itu juga tengah mempersiapkan diri untuk menyanyikan laga kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, sebelum laga dimulai.
"Dari kemarin, si Tonnie Cusell jalan dengan headphone. Ternyata sehari semalam, ia coba menghafalkan Indonesia Raya," terang Matias dalam akun twitter-nya.
Niat Tonnie untuk bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia sudah cukup lama ditunjukkan. Pada laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/11), pemain yang berposisi di sektor tengah itu sudah mulai mencoba bernyanyi meski baru mengetahui sedikit lirik dalam lagu kebangsaan Indonesia.
"Mudah-mudahan bisa tahu liriknya lebih banyak lagi. Yang jelas saya akan terus belajar dan belajar," kata Tonnie Cusell usai laga melawan Timor Leste.