Pages

Sabtu, 02 Maret 2013

Tanpa Syamsir Alam , DC United dihantam Houston Dynamo

DC United harus menerima kekalahan menyakitkan pada laga perdananya di Major League Soccer (MLS), Ahad (3/3) pagi. Bermain tanpa diperkuat bintang andalannya asal Kanada yang harus terkena hukuman, Dwayne De Rosario, tim Merah-Hitam takluk dari tuan rumah Houston Dynamo dua gol tanpa balas.
Bermain tanpa De Rosario yang biasa menjadi otak permainan DC, pelatih Ben Olsen memutuskan memasukkan gelandang asal Brasil Marcelo Saragosa di belakang bomber asal Kolombia Lionard Pajoy. Dengan formasi 4-2-3-1 keduanya ditopang dua gelandang serang lokal Nick DeLeon dan Chris Pontius.
Formasi tersebut awalnya berjalan baik di babak pertama. Buktinya, DC mampu menahan imbang tuan rumah 0-0 hingga jeda. Akan tetapi di menit-menit akhir babak kedua DC keteteran dan harus menerima gawangnya dua kali dibobol oleh Houston melalui gol bunuh diri James Riley di menit ke-82 dan gelandang Houston Ricardo Clark di menit ke-88.
Kekalahan tersebut mengulang kekalahan musim 2012 saat DC dipaksa bertekuk lutut dari Houston di final wilayah. Kemenangan kandang tersebut juga membuat Houston tak terkalahkan di kandang sendiri sebanyak 26 kali berturut-turut.

Sementara itu - Meskipun sudah dipastikan menjadi bagian dari 28 pemain roster utama DC United di musim Major League Soccer (MLS) tahun 2013 ini, Syamsir Alam harus bersabar untuk masuk skuat inti.
Pada laga perdana melawan tuan rumah Houston Dynamo Ahad (3/3) pagi ini, Syamsir tak disertakan pelatih DC, Ben Olsen.
Ditanya tanggapannya mengenai hal itu, Syamsir menyatakan sudah bersyukur bisa masuk roster utama DC. Ia yakin kesempatan untuk masuk skuat inti cepat-lambat akan datang.
"Tidak apa-apa lah, saya tahun ini tidak terlalu muluk untuk banyak bermain," kata Syamsir melalui pesan singkatnya , Ahad pagi.
Olsen hanya membawa sebanyak 18 pemain ke Houston. Sedangkan Syamsir ditinggalkan bersama 10 pemain tersisa di Washington bersama dengan pelatih fisik.
"Saya tidak berangkat ke Houston untuk latihan di Washington dengan pelatih fisik. Saya memang harus meningkatkan kekuatan," tuturnya.

Starter Houston Dynamo versus DC United

Houston Dynamo: Hall; Sarkodie, Taylor, Boswell, Ashe; Garcia, Moffat, Clark, Davis (C), Barnes; Bruin

D.C. United: Hamid; Woolard, Jakovic, McDonald, Korb; Pontius, Kitchen, Saragosa, DeLeon, Thorrington; Pajoy