Pages

Minggu, 03 Maret 2013

Syamsir alam Jadi Pemain Paling Kurus Kering di DC United

Ada fakta unik mengenai keberadaan Syamsir Alam di roster utama DC United. Dalam situs resminya, DC menyebutkan Syamsir sebagai pemain paling kurus kering di antara 28 pemain di skuat klub berjuluk Black and Red itu.

Syamsir disebutkan hanya memiliki berat 147 lbs (sekitar 67 kilogram). Itu adalah berat terendah di antara para pemain DC yang lain.

Setingkat di atas Syamsir adalah pemain asal Afrika Selatan John Thorrington dan bek James Riley yang memiliki berat 150 lbs (68 kilogram). Pemain dengan berat badan tertinggi adalah kiper utama Ben Hamid yang memiliki berat 225 lbs (102 kilogram).

Padahal sebelumnya Syamsir mengaku memiliki berat 72 kilogram. Tak heran, jika pelatih DC Ben Olsen meminta Syamsir untuk meningkatkan kekuatan fisiknya mengingat seluruh pemain DC rata-rata memiliki badan lebih besar ketimbang pemain asal Agam, Sumatera Barat itu.

Untuk urusan tinggi badan, Syamsir juga menjadi salah satu pemain terpendek di DC. Syamsir disebutkan memiliki tinggi 5'8'' (172 centimeter). Hal ini tidak bertentangan dengan pernyataan Syamsir sebelumnya.

Tinggi Syamsir setara dengan dua pemain terpendek lain di DC, yaitu John Thorrington dan pemain anyar asal Panama, Marcos Sanchez. Keduanya sama-sama memiliki tinggi badan 172 centimeter. Disebutkan, pemain tertinggi di skuat Olsen adalah sang kiper cadangan Joe Willis yang memiliki tinggi 195 centimeter.

Untuk urusan usia, Syamsir menjadi pemain ketiga termuda di roster utama DC. Pemain termuda adalah penyerang asal Jamaika Michael Seaton yang baru berusia 16 tahun. Sedangkan yang termuda kedua adalah pemain anyar asal Brasil, Rafael Teixeira de Souza (20 tahun) yang hanya lebih muda satu pekan dari Syamsir.(sf)