Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Sejarah Selogan '' Persib Butut ''



PERSIB BUTUT...!!!

Sejarah Selogan '' Persib Butut ''Slogan PERSIB BUTUT (dbaca: PERSIB JELEK) menyeruak ketika gelaran ISL musim ini. Bermacam2 FP Persib menggaungkan istilah Bobotoh "Jaman Baheula" yang ketika jaman 90'an menjadi jargon cacian Bobotoh ketika Persib tampil buruk. Persib tidak juga menunjukan ciri2 TIM JUARA hingga pertandingan akhir hari ini. Lagi-lagi cacian Bobotoh PERSIB BUTUT kembali menjadi hits dibeberapa Loyalis Bobotoh angkatan "tua".Jangan tanyakan Loyalitas Bobotoh yang berani mencaci PERSIB BUTUT. Eiiitttsss ini bukan berarti "Bobotoh Karbitan" lho... Bagi Bobotoh yang masih muda dan tidak terima kepada istilah PERSIB BUTUT silahkan tanyakan kepada orang tua anda bagaimana jargon PERSIB BUTUT ini timbul.

Sedikit cerita, dulu tahun 90'an ketika Persib bermain buruk Siliwangi bergemuruh,,, Bobotoh berteriak "PERSIB BUTUT... PERSIB BUTUT... PERSIB BUTUT..."

Gak ada sedikitpun nyanyian hina'an kepada suporter dan tim lain. Yaaa... Jargon PERSIB BUTUT dijadikan cacian Bobotoh kepada pemain maupun manajemen PERSIB... Cacian ini ditumpahkan untuk menyampaikan kekesalan Bobotoh atas kekecewaanya terhadap penampilan buruk PERSIB...

Tau apa yang terjadi pada waktu tahun 90'an...?

Ketika Bobotoh sering menghina PERSIB tim yang Bobotoh banggakan, pihak pemain dan manajemen menjadi terpicu... Pemain asli Jawa Barat yang mengerti atas cacian Bobotoh tersebut tak jarang merasa ditampar atas hina'an Bobotoh sendiri...

Berbeda dengan beberapa pemain saat ini ketika Bobotoh mencaci Persib yang sempat melontarkan tulisan "Dimana kalian saat kami kalah...?" Pemain PERSIB pada waktu itu membalas hinaan Bobotoh dengan "ngalelewe" (dibaca: meledek) ke Arah Bobotoh tanpa tendensi BENCI... Dasarnya darah Suku Sunda itu senang bercanda... Pemain Persib pada waktu itu meledek Bobotoh dengan tingkah lucu sesudah mencetak Gol kemenangan bagi PERSIB... Bobotoh terpancing dengan tingkah lucu pemain saat "ngalelewe" Bobotoh... Yaa dulu selebrasi GOL pemain PERSIB sering mendekati Bobotoh seperti yg SVD tunjukan saat mencetak GOL... Berbeda dengan pemain lain saat ini.

Bobotoh terpancing membalas ejekan pemain tersebut dengan meneriakan nama pemain tersebut

"Ajat Butut... Ajat Butut... Ajat Butut..." *dengan maksud bercanda membalas ejekan lucu pemain...

Walhasil dengan cacian PERSIB BUTUT Pemain PERSIB terpacu atas hina'an dari Bobotoh yang akhirnya berbuah Juara Liga Indonesia Pertama untuk Loyalis PERSIB Saalam Dunya... Hingga akhirnya Ajat Sudrajat terkenal akan motonya:

"PERSIB BESAR KARENA CACIAN, PUJIAN ADALAH RACUN"

Menang kalah sudah biasa... PERSIB JUARA baru luar biasa... Sok tong ragu ngahina PERSIB...

PERSIB BUTUT...!!!
PERSIB JAGO KANDANG...!!!

Aing Hayang PERSIB Juara...!!!

SELAMAT ULANG TAHUN KE 80...!!! 14 MARET 1933 - 14 MARET 2013

sumber : https://www.facebook.com/persibmaungbandung33