Pages

Selasa, 19 Maret 2013

President Republik Indonesia : Gak Bisa Nonton Timnas vs Saudi , Nonton Latihannya pun Jadi !

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu (23/3) mendatang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun diharapkan bisa memberi support langsung ke squat Timnas besutan duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengungkapkan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kemungkinan berkesempatan untuk menyaksikan latihan para pemain timnas. Sebab, besar kemungkinan SBY tak bisa menyaksikan langsung saat Timnas berlaga lawan Arab Saudi.

"Mungkin tidak pas pertandingan, tapi untuk meninjau latihan pada hari yang sama, Sabtu pasti juga sudah banyak acara. Jadi saya juga tidak bisa banyak berjanji," ujar Roy di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/3).

Roy berharap kedatangan Presiden juga bisa memberi semangat untuk pemain Timnas. Apalagi, katanya, para pemain tak memiliki cukup banyak waktu untuk latihan.

"Meskipun persiapan cukup mepet dan ada pergantian pelatih, kita berharap doa dan semangat itu ada dan para pemain secara psikologis tidak kehilangan," pungkas Roy.

Seperti diketahui, , Timnas Indonesia jelang pertandingan lawan Arab Saudi mengalami tantangan karena tidak melewati pertandingan ujicoba baik dengan tim asing maupun lokal. Timnas Garuda sebenarnya dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan Mali di Jakarta, 14 Maret lalu. Hanya saja rencana itu batal karena belum ada kesepakatan yang jelas.(ad)