Pages

Rabu, 06 Maret 2013

Menpora akan Tindak Tegas Kongres Tandingan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengancam kepada pihak-pihak yang akan membuat kongres tandingan pada 17 Maret 2013.
Roy berjanji  akan melakukan tindakan tegas dan melakukan kewenangan sesuai dengan UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).
Roy hanya mengakui kongres yang digelar PSSI saja. Kongres itulah sebagai satu-satunya kongres yang akan diselenggarakan oleh PSSI.
Roy akan mencermati rencana mantan Sekjen PSSI yang dipecat, Halim Mahfudz yang juga akan menyelenggarakan kongres tandingan di Bandung pada tanggal yang sama.
"Insya Allah kongres 17 Maret di Hotel Borobudur Jakarta, adalah satu-satunya kongres PSSI yang ada. Saya juga mendengar ada rencana mantan Sekjen untuk membuat kongres," tutur Roy ketika dihubungi, Rabu (6/3).
Dukungan Roy terhadap penyelenggaraan kongres oleh PSSI, karena federasi sepakbola resmi itulah yang diakui oleh FIFA.
"PSSI hanya satu dan bahkan secara resmi, FIFA pun sudah mengakui dengan susunan kepengurusan yang sekarang dengan masuknya empat
Executive Committee (Exco) dengan Sekjen yang baru (Hadiyandra)," ucap Roy.
Roy menambahkan bahwa jika ternyata kongres yang dilakukan oleh Halim cs hanya sebagai pertemuan biasa, pihaknya tidak akan terlalu memikirkannya.
"Kalau itu hanya pertemuan biasa. Ya sudah biarkan saja, jangan terlalu dibesar-besarkan, tidak usah diributkan. Saya lebih mengutamakan, menjalin persatuan dan kesatuan," papar Roy.(sf)