Pages

Selasa, 19 Maret 2013

Latihan Timnas Pagi Ini : 28 Pemain Matangkan Umpan Lambung dan Tendangan Sporadis

Pelatih Rahmad Darmawan ditemani dengan asisten pelatih Jacksen F. Thiago dan Yeyen Tumena memimpin 28 pemain mengikuti latihan jelang laga Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi.

Latihan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2013). 28 pemain ini merupakan mereka yang lolos seleksi dari 57 pemain yang ikut pelatnas awal.

Nantinya 28 pemain ini akan diseleksi menjadi 23 pemain yang mengisi skuad utama timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada 23 Maret 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada latihan sesi pagi, pelatih mulai menerapkan strategi dan formasi yang dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi. Beberapa pola latihan coba diterapkan.

Salah satunya adalah melakukan latihan penyelesaian akhir, dengan mengkombinasikan antara umpan lambung yang kemudian coba diselesaikan melalui tendangan sporadis langsung para pemain.

Selain itu ada latihan simulasi pertandingan. Pelatih menginstruksikan supaya pemain membuat suasana latihan seperti pertandingan.

Para pemain yang mengikuti latihan di antaranya, Sergio van Dijk, Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Muhammad Taufiq.(fs)