Pages

Senin, 18 Maret 2013

KOPLAK ! Blanco ke lapangan halim gak Ada Pemain

Keputusan Badan Tim Nasional (BTN) yang mendepak Luis Manuel Blanco dari kursi pelatih kepala Timnas Indonesia cukup mengejutkan. Tak hanya publik sepakbola saja yang kebingungan, Blanco sendiri pun terkejut dengan keputusan tersebut.

Tidak seperti biasanya, pagi ini, wartawan lebih terkonsentrasi ke Hotel Sultan Jakarta. Wartawan mencari tahu keberadaan Luis Manuel Blanco yang tidak terlihat lagi melatih timnas.

Pemandangan yang tampak pagi ini, Yeyen Tumena, mantan pemain Timnas Indonesia terlihat membimbing 55 juniornya di Lapangan C Senayan Jakarta.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Luis Blanco terlihat keluar dari lift Hotel Sultan. Ditemani dua asistennya, Jorge Di Grogerio dan Marcos Conena, Blanco menuju ke salah satu cafe yang tak jauh dari lobi Hotel Sultan.

Blanco belum sempat duduk saat puluhan wartawan mencegatnya. Sambil mengumbar senyum ramah, Blanco mengucapkan salam ke wartawan. "Hei, apa kabar," ujarnya dalam bahasa Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu rupanya belum tahu kabar pemecatannya. Blanco bahkan baru tahu kabar pemecatannya itu dari wartawan.

"Apa sudah dengar, kalau Blanco digeser jadi Direktur Teknik?" tanya salah seorang wartawan kepada Blanco.

Pelatih yang terkenal disiplin itu terdiam dan menampakkan wajah murung. "No. Saya belum mendapat kabar dari pengurus, saya tetap pelatih timnas," ungkapnya.

Blanco mengaku masih melakukan tugas-tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pagi tadi, Blanco berangkat ke Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma. Namun tanpa sepengetahuan Blanco, pemain-pemain berlatih di Lapangan C Senayan dengan pelatih berbeda.

"Saya sudah ke lapangan halim, tapi tidak ada pemain," kata Blanco.

Saat ditanya apakah bersedia jadi Direktur Teknik seperti permintaan BTN, Blanco menyatakan tidak bersedia. "Saya tidak pernah mau jadi direktur teknik, saya kan dikontrak jadi pelatih," ujarnya.

"Saya tunggu kabar dari pengurus, karena saya baru tahu. Saya tetap akan melatih. Saya juga tidak ada masalah dengan semua pemain, kapanpun saya siap melatih," terangnya. (gs)