Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Jembut Juara Divisi III 2012 / 2013

Jember United (jembut) keluar sebagai juara kompetisi Divisi III Liga Indonesia musim 2012, setelah di final mengalahkan PS. Gianyar Bali dengan skor 2-0.
Final Divisi III Liga Indonesia musim 2012 yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta (13/03) antara Jember United melawan PS. Gianyar Bali berlangsung sangat ketat.
jembut yang tampil menyerang sejak awal babak pertama, mampu membuka keunggulan dimenit ke 13 lewat pemain bernomor punggung 12 Galuh Triatma Utama.
Jember United yang unggul sementara dengan skor 1-0, sama sekali tidak mengendurkan serangan. Justru beberapa peluang manis mampu mereka ciptakan lewat skema serangan yang tidak kalah dengan para pemain profesional yang berkompetisi dikasta tertinggi sepak bola Indonesia. Namun sayangnya, skor 1-0 tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.
Permainan cantik yang ditunjukan oleh para pemain muda tersebut, sayangnya harus dicoreng dengan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit pada babak ke-dua. Rahardian N F (Jember United) harus diusir keluar oleh pengadil pertandingan, lantaran mengeluarkan kata kata kasar kepada pemain PS. Gianyar Bali yang sebelumnya terlibat kontak fisik.
Namun disaat yang sama, sang pengadil juga menghadiahi Rudaldu Alfiantus (PS. Gianyar Bali) kartu merah karena dianggap melakukan protes terlalu keras atas keputusan wasit.
Pada menit ke 65, wasit memberikan Jember United hadiah penalti lantaran hands ball yang dilakukan oleh salah satu pemain PS. Gianyar Bali. Galuh Triatma Utama yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan dari titik putuj tersebut, berhasil kembali mencatatkan namanya dipapan skor, dan membuat Jember United memantapkan keunggulan menjadi 2-0.
Jember United yang berhasil melakukan penguasaan bola selama 90 menit, harus puas dengan kemenangan 2-0 yang diraih atas PS. Gianyar Bali. Hasil tersebut juga memastikan Jember United keluar sebagai juara kompetisi Divisi III musim 2012, diikuti PS. Gianya Bali, dan Persi Yali Yalimo serta PS. Belitung Timur harus puas berbagi tempat setelah keluar sebagai juara bersama diposisi ketiga.[fst]