Pages

Minggu, 17 Maret 2013

Jacksen Tiago Siap Pimpin Timnas Hancurkan Saudi Arabia



Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyatakan kesiapannya jika dipercaya PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia menghadapi pertandingan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi.
Syaratnya hanya satu, PSSI segera mengeluarkan surat resmi ke Persipura soal penunjukannya. "Pelatih manapun pasti ingin dipercaya menangani sebuah Timnas. Saya pun begitu. Jadi ini soal kesiapan," kata Jacksen saat dihubungi Minggu (17/3/2013) malam.
"Saya hanya berharap ada komunikasi resmi antara PSSI dan Persipura soal penunjukkan saya. Karena sampai saat ini saya tetap terikat kontrak di Persipura," jelas Jacksen.
Mantan pemain dan pelatih Persebaya ini juga sudah tahu soal rencana pemilihan dirinya bersama Rahmad Darmawan untuk menukangi Timnas. Bahkan wakil ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti yang mengungkapkan soal ini dalam wawancara di sebuah stasiun televisi semalam. "Saya juga sudah diberitahu namun saya kembalikan ke klub (Persipura)," tukasnya.
Jacksen tidak mempersoalkan penunjukannya karena ia dan RD hanya diminta melatih Timnas untuk lawan Arab Saudi. "Setelah itu saya kembali ke Persipura," tandas Jacksen yang juga tidak mempersoalkan bekerja sama dengan RD yang disebutnya pelatih cerdas dan berpikiran maju.
Penunjukan Jacksen - RD menjadi kejutan baru karena saat ini para pemain Timnas sudah mengikuti TC di bawah pelatih Luis Manuel Blanco.(gs)