Pages

Senin, 18 Maret 2013

Jacksen Thiago Sudah Mulai Ikut Melatih di Timnas

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Thiago, sudah terlihat mulai ikut melatih di pelatnas timnas Pra-Piala Asia 2015, yang digelar di Jakarta.  pria kelahiran Brazil itu terlihat memperhatikan 57 pemain yang mengikuti latihan pada Selasa (19/3/2013) pagi, di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,
Sementara itu pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, memimpin latihan tersebut. Latihan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh 33 pemain, sedangkan sesi kedua diikuti 24 pemain.
Sesi latihan pertama dilangsungkan sejak pukul 07.30 hingga 09.30 WIB. Pelatih menginstruksikan untuk melakukan latihan peningkatan fisik. Kemudian latihan dilanjutkan gim internal. Pemain yang hadir diantaranya, Sergio van Dijk, Hamka Hamzah, Hasyim Kipuw, M. Ridwan, Diego Michiels, serta beberapa pemain lainnya.
Sementarapada sesi latihan kedua dilangsungkan sejak pukul 09.30 - 10.30 WIB. Latihan diikuti oleh Boaz Solossa, Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo serta beberapa pemain lainnya.
Latihan ini merupakan bagian dari proses seleksi di dalam menentukan 23 pemain yang akan dipersiapkan menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Rencananya Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Thiago bersama staf pelatih yang lain akan menentukan 23 pemain terbaik pada Selasa ini. “Hendaknya Menpora dapat selalu objektif dalam menilai dan memastikan tegaknya peraturan-peraturan yang telah disepakati ini. Sehingga tidak ada pihak yang dirugikan, baik itu dari PSSI, pemain, petugas lapangan bahkan sampai masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," tuturnya.(dg)