Pages

Minggu, 17 Maret 2013

FIFA Restui Adanya Kongres Biasa

Rencana PSSI menggelar Kongres Biasa mendapat restu dari FIFA. Paling tidak itu terdengar dari mulut perwakilan FIFA, Costakis Koutsokoumnis, yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3).
Dalam kesempatannya, pria yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Siprus itu berharap agar Kongres nantinya bisa menjadi tempat untuk menuntaskan sentimen. Berdasarkan penilaiannya, rasa sentimen itu masih ada dalam KLB.
"Setelah mengamati, kami paham ada sentimen. Saya berharap sentimen itu bisa di atasi di kongres mendatang," kata Costakis.
Costakis menambahkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya tempat dan tanggal pelaksanaan Kongres Biasa kepada pihak di sepak bola Indonesia, terutama para Komite Eksekutif. Terkait komposisi Komek, ia berharap agar PSSI segera melengkapinya.
"Saya paham akan sulit dijalankan karena ada yang pergi. Komek penting ada 16, dengan demikian bisa di akhiri. Saya juga berharap teman-teman (voter) bisa datang. Saya melihat kongres ini berakhir dengan spirit bagus," jelasnya.(dh)