Pages

Senin, 04 Maret 2013

Demi Timnas , Kompetisi ISL akan Libur Selama 1 Pekan

 
Penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 akan berhenti selama sepekan terhitung sejak 18 sampai 25 Maret 2013. Hal ini disampaikan oleh CEO PT Liga Indonesia (LI), Joko Driyono.
"Secara masif, kami akan off-kan selama sepekan terhitung sejak 18 sampai 25 Maret. Jadi, akan off seratus persen," kata Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, Senin (4/3).
Menurut pria yang akrab disapa Jokdri itu, penghentian penyelenggaraan ISL sendiri bukan tanpa sebab. Ia menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mempermudah pelepasan pemain untuk memperkuat timnas Indonesia.
"Kami sudah mendapat permintaan berdasarkan program timnas. Ada periode yang disebut seleksi yang melibatkan 57 sampai 60 pemain dan itu akan dimulai 7 Maret. Pada 7-16 Maret, kami melakukan penyesuaian pemanggilan pemain dan 18-25 Maret kami off seratus persen," tegas Jokdri.
BTN sendiri sebelumnya mengumumkan daftar pemain yang dipanggil. Dari 58 pemain, 35 di antaranya merupakan pemain ISL yang memperkuat Arema, Mitra Kukar, Persija, Persib, Persipura, Persisam, Sriwijaya FC, dan Pelita Bandung Raya. Jokdri menambahkan untuk pengalihan laga yang ditunda pihaknya akan membicarakan lebih lanjut.
"Saya pikir tidak ada kendala. Pertandingan yang ditunda, piutangnya akan dibayar mulai 26 Maret. Ada dua opsi yang sudah kami siapkan. Opsi pertama, pertandingan yang tertunda akan kami sisipkan di masa waktu sejak 26 Maret hingga seterusnya. Opsi kedua, pertandingan 19 Maret dialihkan ke 26 Maret, pertandingan 20 Maret ke 27 Maret dan seterusnya," jelas Jokdri.  (qr)