Pages

Minggu, 17 Maret 2013

Cara Membuat Bermacam Style / Warna Dan Bentuk Tulisan Pada CBOX



Berawal dari rasa penasaran saya kepada sodari Vpie Mahadhifa yang bisa menulis tebal dan berwarna di buku tamu saya yang dari CBOX membuat saya memutuskan untuk melakukan pencarian dengan cara googling,dan sampai akhirnya saya tersangkut di blog kucoba.com dan setelah saya lihat hasil penelusuran ternyata sudah banyak juga yang posting tentang kode cara membuat style / warna dan bentuk tulisan pada CBOX,ada yang baru memposting dan ada juga yang memang postingannya sudah lama.

Cara Membuat Bermacam Style/Warna Dan Bentuk  Tulisan Pada CBOX
Sesuai prisip saya bahwa ngeblog itu berbagi,maka ilmu yang sudah saya dapatkan ini pun akan saya bagikan lagi kepada sobat blogger yang lainnya,dan yang pastinya buat sobat yang memang membutuhkan artikel seperti ini (gak butuh juga gak papa..hee).Jika sobat masih penasaran dengan maksud saya ini,silahkan sobat lihat sendiri buku tamu saya yang ada di sidebar blog saya ini di sebelah kanan.

Oke langsung saja,berikut ini adalah berbagai macam style yang bisa diaplikasikan di cbox dan cara penulisannya. Ini akan membuat pesan sobat lebih menarik dan orang lebih tertarik untuk kunjungi blog sobat



Cara Membuat Teks Tebal di CBOX (Bold Style)

Apit kata-kata yang ingin dicetak tebal dengan [b] dan [/b]
Contoh: [b]teks tebal[/b] hasilnya teks tebal


Cara Membuat Teks Berukuran Besar di CBOX (Big)

Apit kata-kata yang ingin dicetak besar dengan [big] dan [/big]
Contoh: [big]tulisan besar[/big] hasilnya tulisan besar


Cara Membuat Teks Bergaris Bawah di CBOX (Underline Style)

Apit kata-kata yang ingin digaris bawah dengan [u] dan [/u]
Contoh: [u]teks bergaris bawah[/u] hasilnya teks bergaris bawah

Cara Membuat Teks Bergaris Tengah di CBOX (Strike Style) 

Apit kata-kata yang ingin di garis tengah atau dicoret dengan [s] dan [/s]
Contoh: [s]teks dicoret[/s] hasilnya teks dicoret

Cara Membuat Tulisan Berukuran Kecil di CBOX (Small)

Apit kata-kata yang ingin dicetak kecil dengan [small] dan [/small]
Contoh: [small]tulisan kecil[/small] hasilnya tulisan kecil

Cara Membuat Tulisan Rata Tengah (Center)

Apit kata-kata yang ingin dibuat rata tengah dengan [center] dan [/center]
Contoh: [center]rata tengah[/center]


Cara Membuat Teks Miring (Italic Style)

Apit kata-kata yang ingin dicetak miring dengan [i] dan [/i]
Contoh: [i]teks miring[/i] hasilnya teks miring


Cara Membuat Tulisan Berwarna (Color)

Apit kata-kata yang ingin diberi warna dengan [color=warna] dan [/color]
Contoh: [color=blue]assalamualaikum[/color] hasilnya assalamualaikum

Kode-kode warna:

Dengan menggunakan kode ini tulisan kita akan berbeda dari punya orang lain, sehingga mendapat perhatian penuh baik dari admin ataupun para peblogwalking lainnya berikut kodenya:
[color=red] tulis pesan anda [/color]
[color=blue] tulis pesan anda [/color]
[color=green] tulis pesan anda [/color]
[color=yellow] tulis pesan anda [/color]
[color=pink] tulis pesan anda [/color]
[color=purple] tulis pesan anda [/color]
[color=brown] tulis pesan anda [/color]
[color=bronze] tulis pesan anda [/color]
[color=orange] tulis pesan anda [/color]
[color=black] tulis pesan anda [/color]
[color=white] tulis pesan anda [/color]
[color=gold] tulis pesan anda [/color]
[color=silver] tulis pesan anda [/color]
[color=violet] tulis pesan anda [/color]
[color=hotpink] tulis pesan anda [/color]
[color=navyblue] tulis pesan anda [/color]
[color=tan] tulis pesan anda [/color]
[color=aqua] tulis pesan anda [/color]
[color=teal] tulis pesan anda [/color]
[color=lime] tulis pesan anda [/color]

Cara Membuat Teks Berjalan (Marquee)

Apit kata-kata yang ingin dibuat bergerak dengan [scroll] dan [/scroll]
Contoh: [scroll]teks berjalan[/scroll]

Cara Membuat Teks Ber Link di CBOX

Apit kata-kata yang ingin diberi link dengan [url=alamattujuan] dan [/url]
Contoh: [url=http://harysukasuka.blogspot.com]Harysukasuka[/url]
hasilnya adalah Harysukasuka

Penggunaan Beberapa Macam Kode Sekaligus

Selalu letakkan teks paling tengah. Kode yang dibuka terlebih dahulu, ditutup paling akhir. Misalkan kita akan aplikasikan teks tebal dan berwarna, maka kodenya:
[b][color=red]teks merah tebal[/color][/b] hasilnya teks merah tebal
- teks merah tebal letakkan paling tengah
- kode pembuka terlebih dahulu [b] maka penutup [/b] letakkan paling akhir. contoh => [b]saya[/b] hasilnya  saya


Nah itulah Cara Membuat Bermacam Style/Warna Dan Bentuk  Tulisan Pada CBOX.Silahkan sobat mencoba beberapa trik di atas,dan semoga apa yang sudah saya tuliskan di atas bisa  bermanfaat....