Pages

Rabu, 20 Maret 2013

Bulan Ini , PSSI bereskan masalah dengan Nil-Fabio

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Hadiyandra menyatakan akan memperjelas status pelatih Nil Maizar dan Fabio Oliveira. Hal itu dilakukan agar perkembangan karir keduanya tidak terhambat.

"Kalau ini tidak diwujudkan dalam bentuk real, Nil dan Fabio tidak akan bisa melangkah lebih jauh untuk mengembangkan karirnya," kata Hadiyandra saat ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (20/3).

Selain itu, Sekjen juga mengakui bila gaji Nil dan Fabio masih tertunggak.  "Argo mereka kan juga jalan terus kalau belum ada surat tertulis tentang status mereka di timnas," ungkapnya.

Hadiyandra juga berterima kasih dengan Nil dan Fabio yang telah mengerti keadaan PSSI saat ini. Bahkan suksesor Halim Mahfudz ini justru memuji sikap keduanya yang dinilai memiliki nasionalisme tinggi.

"Keduanya punya rasa nasionalisme yang tinggi. Saya salut sekali terhadap mereka yang mengerti keadaan finansial PSSI saat ini. Mereka menyatakan akan sabar untuk menunggu hingga akhir bulan nanti. Kalau untuk dicarikan posisi baru, itu urusan Badan Tim Nasional. Semuanya kan wewenang mereka untuk timnas saat ini," tandasnya.

Hadiyandra secara tegas menyatakan tetap akan bertanggungjawab pada pembayaran gaji Nil dan Fabio. Hanya saja PSSI sampai saat ini belum bisa membayar gaji keduanya.

"Kami masih tunggak gaji mereka dan masih belum selesai semua. Dari bulan ini hingga yang sebelumnya juga ada. Saya katakan bahwa ini sudah menjadi tanggung jawab kami," lanjutnya. (dh)