Pages

Jumat, 15 Maret 2013

Blanco Sakit , Besok gak Bisa Pimpin Latihan

Suasana Training Camp (TC) Timnas Indonesia pascapencoretan 14 pemain Indonesia Super League (ISL) oleh pelatih Timnas Indonesia Luis Manuel Blanco, sedikit memanas.  Kubu ISL rupanya tidak terima dengan pencoretan tiba-tiba tersebut.

Pemain ISL lain yang juga tidak setuju dengan pola kepelatihan Blanco ikut mogok latihan. Alhasil latihan Jumat (15/3) sore yang digelar di Lapangan C Senayan Jakarta, hanya dihadiri dua pemain yang berkompetisi di ISL.

Keduanya adalah Sergio van Dijk (Persib Bandung) dan Victor Igbonefo (Arema Indonesia.

Melihat kondisi tersebut Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah Hanafiah berinisiatif menemui pemain ISL di Hotel Sultan. Harbiansyah meminta agar pemain-pemain ISL, termasuk yang sudah dicoret oleh Blanco kembali aktif latihan.

Setelah sekian lama berkomunikasi, pemain-pemain ISL akhirnya kembali bersedia ikut latihan di Lapangan C Senayan. Meski ada beberapa pemain seperti Tantan, Abdur Rahman dan Zulkifli Syukur yang menolak untuk ikut latihan.

Harbiansyah menegaskan, jika 14 pemain ISL dicoret maka aka berimplikasi buruk buat timnas.

"Ada 14 orang yang dipecat dan kembali lagi latihan. Jika 14 pemain itu dipecat, maka lebih baik pemain ISL ditarik semua," kata Harbiansyah

Sementara itu, Luis Manuel Blanco Jumat sore tidak memimpin latihan Timnas. Asisten Pelatih timnas Jorge Gregorio menyatakan Blanco sedang sakit. "Blanco sedang sakit, cuman itu yang bisa saya sampaikan," kata Jorge. (sf)