Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Blanco : Lawan Saudi Indonesia akan Main Menyerang 2 kali Sentuhan

Pelatih tim nasional Indonesia versi Badan Tim Nasional (BTN), Luis Manuel Blanco, menegaskan bahwa tim bentukannya akan tampil menyerang, termasuk ketika melawan Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret 2013. Menurutnya, pola permainan itu penting untuk membuat sang lawan kesulitan.
"Saya tetap mau menyerang, tim Arab Saudi tentu akan kesulitan jika terus diserang. Bagi saya, bermain di belakang tidak baik. Saya ingin pemain mempunyai jarak lebih dekat jarak dan maju ke depan, itu artinya kami selalu ingin menekan," jelas Blanco saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3).

Pelatih asal Aregentina itu sendiri menambahkan bahwa untuk membiasakan pola permainan menyerang, tim kepelatihan timnas terus memberi materi tersebut dalam setiap sesi latihan. Untuk mendukung itu, ia juga menyatakan bahwa pihaknya kerap memberi latihan fisik dan penguasaan bola.
"Maka itu dalam latihan, selain fisik kami terus menekankan agar pemain dua kali sentuh. Pergerakan bola itu lebih cepat dibanding pemain. Pada waktu bola dikuasai dan kami bergerak cepat, tim Arab akan kelelahan dan kami akan memulai mencari peluang," jelasnya.(sf)