Pages

Jumat, 01 Maret 2013

Besok BTN temui Nil Maizar , hari Senin Pemain ISL dipastikan gabung TC timnas

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memastikan bahwa pemusatan latihan tim nasional Indonesia jelang berlaga melawan Arab, akan dimulai Senin (4/3). Ia menyakini pemusatan latihan juga akan diikuti para pemain ISL.
Menurut Djohar, keyakinan ini bukan tanpa sebab. Dalam pembentukan dan pengesahan Badan Tim Nasional (BTN) sebelumnya, sudah ada kesepakatan yang menjamin bahwa para pemain ISL akan bergabung.
"Insya Allah, pemain ISL datang. Kemarin kan sudah disepakati di Badan Tim Nasional. Apalagi, di posisi wakil Ketua, selain Erizal Anwar ada juga perwakilan dari ISL yaitu Harbiansyah Hanafiah. Mereka juga sudah menjamin klub akan melepas," kata Djohar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3).
Berdasarkan daftar 34 nama pemain yang dipanggil BTN per 19 Februari, paling tidak terdapat 12 pemain ISL. Jumlah pemain ISL yang dipanggil itu bertambah menyusul keputusan BTN memanggil Sergio van Dijk, Bayu Gatra, dan M. Roby.
"Mungkin nanti ada tambahan pemain lagi. Yang jelas, tunggu rekomendasi dari pelatih Luis Manuel Blanco," terang Djohar.

Sementara itu terkait Nasib Nilmaizar di tim nasional Indonesia kemungkinan diputuskan dalam waktu dekat ini. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin sendiri menyatakan bahwa pihaknya melalui Badan Tim Nasional (BTN) akan menemui eks pelatih Semen Padang dalam satu atau dua hari ke depan.
"Rencananya, besok atau lusa BTN menemui Nilmaizar," kata Djohar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3).
Djohar menambahkan bahwa BTN sendiri kemungkinan diwakili oleh Harbiansyah Hanafiah atau Erizal Anwar. Menurut Djohar, kedua orang itu kini berposisi sebagai wakil ketua BTN.
"Apapun keputusannya, terpulang pada Nilmaizar. Yang jelas, Nil tidak kami putus, tidak kita pecat atau buang," ujar Djohar Arifin.(st)