Pages

Sabtu, 16 Maret 2013

6 Anggota Komek Walk Out Dari Arena KLB PSSI

Jumlah anggota Komite Eksekutif (Komek) PSSI yang duduk di hadapan peserta KLB, berkurang. Kepastian ini peroleh setelah enam anggota Komek keluar karena tidak setuju dengan agenda yang dibahas dalam KLB.
Sebelum keluar, salah satu anggota, Farid Rahman sendiri sudah meminta izin kepada perwakilan AFC tepat setelah peserta menyetujui perihal revisi statuta. Dalam kesempatanya, Farid meminta agar KLB dilanjutkan dengan proses pengembalian empat Komek.
"Di dalam MoU, selain revisi Statuta dan unifikasi liga dilanjutkan dengan pengembalian empat Komek yang sebelumnya diberhentikan. Jika tidak, enam Komek keluar," jelas Farid Rahman sebelum meninggalkan ruang KLB.
Namun, permintaan itu ditolak. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tetap melanjutkan agenda lain, yakni pembahasan tempat dan waktu peklaksanaan Kongres Biasa.
Situasi ini, terlebih keluarnya enam Komek: Farid, Bob Hippy, Sihar Sitorus, Mawardi Nurdin, Tuty Dau, dan Agus Santoso, menimbulkan sedikit kericuhan di ruang KLB. Para peserta yang menyetujui agar KLB dilanjutkan dengan pembahasan pelaksanaan Kongres Biasa mempersilakan pergi.
Sebelum pergi, beberapa anggota Komek sendiri terlihat menyalami utusan, seperti Ketua KOI, Rita Subowo, dan pihak lain yang duduk di posisi paling depan. Sampai berita ini diturunkan, KLB tetap berjalan.(gs)