Pages

Senin, 19 November 2012

Tonnie Cusell : Keunggulan Bambang Pamungkas adalah Ketenangannya

Sebagai "pendatang baru" di timnas Indonesia, Tonnie Cusell rupanya langsung memiliki penilaian amat positif terhadap salah satu pemain veteran di skuat, Bambang "Bepe" Pamungkas. Apa katanya?

"Dia adalah pemain yang bagus dan profesional. Ia memiliki permainan yang sangat baik," puji Cusell terhadap Bepe, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/11/2012).

Bukan cuma oke sebagai pesepakbola, Bepe juga disebut oleh pemain berdarah Belanda-Indonesia itu memiliki kepribadian yang tenang dan mampu mengayomi tim, tak terkecuali pemain debutan seperti dirinya.

"Dia sangat kalem. Pribadi yang tenang, tapi dia mampu mengayomi kami semua," ungkap Cusell.

Boleh jadi sedikit-banyak karena peran serta Bepe juga Cusell lantas mengaku sangat nyaman dengan atmosfer di timnas Indonesia, meski ia baru bergabung selama sekitar dua minggu. Bermodal hal tersebut, ia pun berharap agar semua pemain kini dapat berusaha menanamkan keyakinan bisa mendulang sukses di Piala AFF.

"Selalu ada perubahan di setiap pertandingan. Dan saya merasakan itu. Yang penting sekarang kita semua harus fokus, kerja sama, percaya diri dan kita dapat menjadi juara di Piala AFF," simpulnya.(hd)