Pages

Kamis, 22 November 2012

Rochi Putiray Prediksikan Timnas Tembus Semifinal AFF cup 2012

Timnas Indonesia diprediksi akan melaju sampai ke babak semifinal Piala AFF 2012, asalkan para pemain bermain dengan hati dan punya semangat untuk meraih kemenangan.
“Saya memprediksi Indonesia bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2012. Walaupun banyak masalah yang dihadapi namun saya yakin akan hal itu,”tutur mantan pesepakbola nasional, Rochi Melkiano Putiray dihubungi via pesan singkat, Kamis (22/11/2012).
Persiapan Timnas Indonesia menjelang berlaga di kejuaraan sepakbola dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara itu mengalami berbagai kendala. Kendala tersebut berupa tidak diizinkannya para pemain yang bermain di kompetisi ISL untuk bermain di timnas, cedera yang menimpa beberapa pemain pilar, sampai kasus hukum yang menimpa Diego Michiels.
“Apapun masalah yang ada sekarang, pemain harus memiliki semangat dan kemauan yang kuat untuk meraih kemenangan. Jadi kepada mereka saya berpesan untuk konsentrasi saja ke latihan dan pertandingan. Bagi saya kunci utama ada di para pemain, sementara pelatih hanya faktor kedua,” katanya.
Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Nil Maizar di Piala AFF 2012 berada di Grup B, satu grup bersama Laos, Singapura, dan tuan rumah Malaysia. Irfan Bachdim dkk akan memulai pertandingan pertama melawan Laos pada 25 November, tiga hari kemudian menghadapi Singapura,
sebelum menjajal tuan rumah Malaysia pada 1 Desember.(laz)