Pages

Jumat, 16 November 2012

Persiba Bidik Jeong Kwang Sik

Urusan kuota asing, tim Persiba Balikpapan memang baru resmi mendapatkan tiga pemain yakni Tui Sangvone (striker), Patrice Nzekou (attacking midfielder) dan Precious Emuejeraye (Defender). Selain itu nama eks striker Persiwa Wamena Boakay Edy Foday juga segera merapat. Jika nama terakhir (Boakay Edy Foday) benar-benar merapat dalam waktu dekat ini, otomatis Beruang Madu-julukan Persiba- hanya menyisakan satu kuota pemain asing saja.
Nah, dari satu slot tersisa, sepertinya Persiba harus memilah mana yang terbaik dan dirasa cocok untuk melengkapi kuota tim. Jika benar posisi gelandang atau wing, Persiba sepertinya dihadapkan pada dua pilihan antara Robertino Pugliara atau Jeong Kwang Sik, keduanya merupakan eks penggawa Persija Jakarta musim lalu. Meski nama Robertino terlebih dulu mengemuka, asa playmaker asal Argentina ini untuk kembali ke klubnya dua musim lalu, Persiba, sepertinya tak berjalan mulus. “Kita sudah hubungi Robertino, tapi harganya masih terlalu tinggi.
Sejauh ini kami masih bertahan dengan nilai yang kami tawarkan,” kata Syahril HM Taher, Ketua Umum Persiba, Rabu (14/11) lalu. Ya, Robertino sendiri mengaku belum mendapatkan klub pasca didepak Persija, memang mengaku sudah ada negosias harga dengan Persiba. Hanya saja tawar menawar harga belum menemukan kesepakatan. Nah, deadlock-nya negosiasi tersebut, manajemen Persiba pun dalam kesempatan pertemuan kemarin (15/11) di Hotel Aston, kabarnya akan mencari alternatif lainnya.
Nama pemain serba bisa asal Korea Selatan Jeong Kwan Sik pun mengemuka. “Robertino terlal tinggi harganya, sedangkan kita harus sesuai dengan budget yang ada untuk efisiensi. Sekarang kami coba menego pemain Korsel (Jeong Kwang Sik.Red) yang musim lalu juga di Persija,” bilang Irfan Taufiq, Sekretaris Umum Persiba, kemarin (15/11). “Apalagi harganya kami dengar, masih lebih murah dari Robertino,” sambungnya. Jeong adalah pemain kelahiran 12 Juli 1985 (27), yang bisa diposisikan sebagai gelandang serang, winger, atau bahkan striker.
Sebelum berkostum Persija, dia pernah memperkuat Nagoya Bank FC (Jepang) dan Brisbane City FC (Australia). Jebolan akademi Vasco Da Gama ini diharapkan bisa memperkuat lini serang Persiba di musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 bersama Patrcie Nzekou dan Boakay Eddy Foday. “Mudahan segera lengkap kuota tim kita, karena kami juga sudah harus fokus menghadapi IIC sebelum kick-off ISL nanti,” timpal Jamal Al Rasyid, Manajer Persiba.(san)