Pages

Selasa, 20 November 2012

Lawan Arema , SFC duetkan Foday dengan Moha

Pemain seleksi berkewarganegaraan Lebanon, Melhores Mementos Moha dipastikan menjadi tandem Boakay Eddie Foday di lini depan Sriwijaya FC, saat menghadapi Arema Indonesia pada pertandingan persahabatan Stadion Kanjuruhan Malang malam ini pukul 19.00.

Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi, mengatakan sengaja menurunkan pemain ini, sejak menit awal untuk melihat skill dan kualitas dari pemain asal Brasil itu. Moha sebenarnya sempat bermain selama 45 menit pada babak kedua pada pertandingan melawan Banyu Anyar All Star pada 18 November lalu.

Namun kemampuannya belum benar-benar terlihat secara menyeluruh, karena pada waktu itu kondisi Moha belum fit 100 persen.

"Saya akan lihat kemampuan dari Moha pada pertandingan melawan Arema nanti. Pada pertandingan ujicoba melawan Banyu Anyar All Star, Moha sempat memberikan satu assist sebelum gol terakhir Sultan Samma. Namun tetap, penilaian tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat," kata Kas, Selasa (20/11/2012).

Mantan Pelatih Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Muba ini melihat sosok Moha ini sebagai pemain yang berpotensi, dan berpeluang untuk direkrut pada musim depan. Kemampuan Moha baik secara skill, teknik, dan cara bermainnya dinilai cukup bagus. Tinggal melihat kemampuan fisik dan visi permainannya.

"Laga melawan Arema ini menjadi penilaian tersendiri bagi dirinya," kata Kas lagi.

Rencana kedatangan Moha ini sendiri sebenarnya sudah lama, yakni saat sebelum TC dimulai pada 2 November lalu, seperti yang diungkapkan Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin.

Menurutnya, jika Moha lolos seleksi maka satu kouta pemain asing Asia yang tersisa akan kembali terpenuhi, pasca didepaknya Jerry Boimah Karpeh (Asal Liberia, kewarganegaraan Australia) akibat tindakan indisipler.

"Kita terus mencari pemain untuk menggantikan Jerry, dan saat ini memang baru ada Moha," tandasnya.(dar)