Pages

Rabu, 21 November 2012

Dilepas Bristol rover , Ditahan Fulham , Neil Etheridge Batal perkuat timnas Filipina di AFF


Situasi Neil Etheridge terus berkembang. Sempat dikabarkan Rabu (21/11) kemarin Bristol Rovers memastikan akan melepas kiper 22 tahun itu untuk dua pertandingan guna bergabung dengan timnas Filipina dalam AFF Suzuki Cup 2012. Namun, kini Etheridge dipastikan tidak bergabung karena dipanggil pulang Fulham dari masa pinjamannya.

Seperti dilansir laman resmi Fulham, Etheridge dipanggil pulang ke Craven Cottage setelah dua bulan bergabung ke Rovers dengan status pinjaman. Tidak disebutkan soal komitmen timnas Filipina, tetapi Fulham berhak menahan Etheridge karena jadwal penyelenggaraan AFF Cup tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Etheridge sendiri sudah menyuarakan dukungan agar Filipina mengandalkan Eduard Sacapano, yang tampil gemilang ketika Azkals membekuk Singapura 1-0 pekan lalu.

"Saya tidak bisa datang karena Fulham memanggil saya untuk menjadi kiper nomor dua mereka. Sekarang mustahil untuk bisa datang," ungkapnya.

"Senang melihat Sacapano meraih kesempatan meski ada yang menganggapnya hanya sekadar pemain cadangan."

Manajer Filipina Dan Palami disebutkan tengah berjuang guna mendatangkan kiper MSV Duisburg, Roland Muller, yang partisipasinya belum bisa dipastikan dengan alasan sama seperti yang dialami Etheridge.