Pages

Kamis, 22 November 2012

Latihan Hari Kedua di Malaysia , Timnas fokus penempatan Posisi

Timnas Indonesia mempersiapkan diri menjelang berlaga di AFF Suzuki Cup 2012. Pada hari kedua sesampai di Malaysia, tim pelatih memfokuskan latihan penempatan posisi pemain. Indonesia akan berhadapan dengan Laos, Sabtu (24/11).
“Latihan hari ini kami fokus kepada penguasaan posisi dalam tim,” tutur pelatih timnas Nil Maizar dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (22/11).
Pada latihan hari kedua ini, timnas menggelar latihan di lapangan Inspan Kajang Selangor, Malaysia. 23 pemain mengikuti latihan tersebut di bawah arahan pelatih Nil Maizar.
Penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya mendapatkan porsi latihan khusus dari pelatih kiper timnas Hariyanto.
Sedangkan pemain belakang seperti, Handi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Fachrudin, Arthur Irawan, Valentino Telaubun, Cornelius Geddy mendapatkan materi latihan position football dari pelatih.
Tim pelatih juga menginstruksikan latihan kepada pemain yang berposisi gelandang, Muhammad Taufiq, Andik Vermansyah, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Rasyid Bakri, Oktovianus Maniani, dan Toni Cussell.
Begitu juga kepada penyerang Timnas yang terdiri dari Syamsul Arif, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Muhammad Rahmad dan Jhonny van Beukering pelatih menginstruksikan kepada para penyerang untuk berlatih mengarahkan tendangan ke gawang.
Sementara itu, pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Eduardo Guillermo Maitimo juga ikut berlatih bersama para pemain lain. Saat ini administrasi kewarganegaraan dia sedang diproes di Indonesia.[bnt]