Pages

Rabu, 21 November 2012

Kemnpora Akhirnya kucurkan dana untuk timnas di AFF cup

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya mengucurkan dana Rp 800 juta untuk tim nasional Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2012. Sebelumnya, Menpora Andi Mallarangeng enggan mendanai timnas menyusul dualisme yang tak kunjung terselesaikan.

Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik Irianto di Jakarta, Rabu (21/11), menjelaskan alasan Kemenpora menggelontorkan anggaran untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

"Sekarang ini ada indikasi timnas Indonesia meminimalisir unsur diskriminasi. Melihat upaya maksimal PSSI menghilangkan unsur diskriminasi tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk memberikan dana untuk timnas Indonesia untuk Piala AFF 2012," kata Djoko.

Dari dana yang dibutuhkan timnas Indonesia untuk Piala AFF 2012 sebesar Rp 2 miliar, Djoko menyampaikan Kemenpora hanya bisa memenuhi Rp 800 juta. Karena tahun ini, kata dia, Kemenpora sudah empat kali menggelontorkan dana ke PSSI untuk timnas U12, U14, U22 dan timnas futsal.

"Anggaran Rp 800 juta ini berbentuk bantuan sosial. Meski timnas Indonesia untuk Piala AFF 2012 sudah berangkat ke Malaysia, tapi kami telah berkomunikasi dengan pengurus PSSI soal dana ini. Secepatnya dana Rp 800 juta ini bisa dicairkan," papar Djoko.

Sebelum mengakhiri wawancara, Djoko mewakili segenap masyarakat pecinta sepak bola di tanah air berharap timnas Garuda bisa berjaya di Piala AFF 2012. Djoko berharap Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik dibanding dua tahun lalu.(dh)