Pages

Selasa, 20 November 2012

Fachrudin Berbunga-bunga Bela timnas di AFF cup 2012

Fachrudin mengaku bangga dan senang bisa mendapatkan kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2012 Malaysia-Thailand, akhir November mendatang. Dia pun siap memberikan yang tebaik bagi 'Merah-Putih'.

Fachrudin yang saat ini tercatat sebagai pemain PSS Sleman menghuni posisi sebagai pemain belakang. Permainan yang konsisten selama latihan dan uji coba membuat pelatih Nil Maizar tertarik memboyongnya.

"Saya sangat bangga bisa membela 'Merah-Putih'. Apalagi ini karir pertama saya bersama timnas," kata Fachrudin saat dihubungi  melalui telepon selulernya, Selasa (20/11) sore.

"Saya ingin memberikan kontribusi baik untuk tim dalam setiap pertandingan nanti di Piala AFF," lanjutnya.

Kendati banyak pihak pesimis dengan kekuatan timnas saat ini, namun Fachrudin menyakini Indonesia bakal bersinar di Piala AFF nanti. Dia pun percaya skuad 'Garuda' bakal lolos dari Grup B yang dihuni oleh Malaysia, Laos dan Singapura.

"Yang penting kerjasama, bermain maksimal dan disiplin juga bertanggung jawab. Pasti, kita akan mendapat hasil yang diinginkan sesuai harapan mayarakat Indonesia," ungkap pemain kelahiran Klaten, 19 Februari 1989 itu.

Dia juga berharap, mayarakat Indonesia terus mendukung dan mendoakan para pemain timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF. Pasukan Nil Maizar ini bakal melakoni laga perdananya melawan Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (25/11) mendatang.

"Masyarakat Indonesia yang ada di Malaysia, ayo datang ke stadion untuk mendukung kami. Untuk yang ada di Indonesia mohon doanya saja," tandasnya.

Rencananya, timnas Indonesia akan berangkat ke Malaysia pada Rabu (21/11) pagi jam 08.15 WIB. Mereka akan dilepas langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.(gd)