Pages

Sabtu, 03 November 2012

Cara Mengedit Template HTML Blog Yang Baik Dan Benar


Sobat antero, kali ini saya akan membagikan Tips cara mengedit HTML yang baik dan benar. Edit HTML tidak semudah yang kita bayangkan kecuali kita sudah sangat mahir tentang HTML. Pengalaman pertama saya ketika edit HTML, selalu terjadi kesalahan dalam pengeditan (ma'lum baru belajar blogger pada waktu itu), sehingga saya harus mencari orang yang bisa mengajar saya tentang HTML.

Orang itu juga memberikan beberapa tips cara mengedit HTML yang baik dan benar. Ini dia tipsnya:

1. Sebelum mengedit Template HTML kamu Backup/ Download Template Lengkap, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, seperti ada kegagalan, kamu tinggal Download lagi Template hasil backup tadi dan akan kembali ke semula.


2. Untuk memudahkan kamu mencari sebuah kode tinggal klik CTRL+F, misal kamu di suruh mencari kode </head>, kamu tinggal klik CTRL+F lalu ketik kode yang kamu cari.


3. Biasakan jika mau mengedit HTML kamu centang Expand Widget Template yang ada di pojok kanan, gunanya untuk
menampilkan semua kode yang di sembunyikan, misal kamu mau cari kode <data:post.body/> tapi tidak ketemu itu artinya kamu tidak mencentang Expand Widget Templaten nya, nah jika kamu centang Expand Widget Template nya maka kode tersebut akan ada.

4. Jika sudah selsai mengedit HTML sobat jangan langsung Simpan Template tapi pilih dulu PERTINJAUN jika berhasil baru Simpan.