Pages

Sabtu, 08 Desember 2012


http://www.pamekasan.info/wp-content/uploads/2012/07/Syafii.jpgRatusan Pendukung Antar Syafii di Konvensi PPP KOTA–Achmad Syafii Yasin bakal calon bupati (bacabup) Pamekasan mendapat dukungan dari kalangan ulama untuk maju pada Pemilukada 2013 mendatang. Buktinya, sejumlah ulama Khos Pamekasan telah memberikan restunya atas pencalonan Syafii.

Salah satu dukungan terhadap mantan anggota DPR RI ini, datang dari Pengasuh Ponpes Banyuanyar RKH Mohammad Syamsul Arifin, Pengasuh Ponpes Al-Mujtama’ Plakpak RKH Abdul Ghafur Lc, dan Pengasuh Ponpes Nurul Ulum Waru KHA Subaidi. Tidak hanya itu, sejumlah ulama lainnya seperti KH Hasan Bakir Plakpak dan KH Kholil Muhammad dari Ponpes Gunung Sari Proppo juga memberikan dukungannya.
KH Hasibin Nyalaran, serta KH Mundir Larangan juga ikut bergabung. Termasuk, sejumlah kiai yang ada di Kota Gerbang Salam lainnya. Tentunya, du-kungan tersebut semakin memantapkan Achmad Syafii Yasin maju sebagai calon bupati pemilukada mendatang. Tidak hanya dukungan kiai, dukungan masyarakat juga tidak perlu diragukan.
Buktinya, saat Syafii mendatangi arena konvensi PPP di Aula PKPN Pamekasan, Syafii diantar dan disambut ratusan pendukung hingga ke ruang konvensi. Sejumlah pendukung setianya menunggu berebutan bersalaman dan memeluk mantan bupati Pamekasan periode 2003-2008 tersebut.
Luapan kegembiraan bertemu Syafii sangat terasa. Bahkan, warga meneriakkan yel-yel kebesaran Syafii. Hingga konvensi tuntas, ratusan pendukung tetap memadati arena konvensi dan berteriak ”Inilah Bupati Pamekasan Masa Depan,” kata pendukung Syafii. Pengasuh Ponpes Banyuanyar RKH Syamsul Arifin menjelaskan, pihaknya sudah bulat mengusung Achmad Syafii Yasin menjadi cabup dan Kholil Asy’ari sebagai cawabup.
”Kami memang sudah bertekad mengusung kedua tokoh ini. Itu merupakan hasil pertemuan para kiai juga,” ujarnya. Bagaimana kalau rekomendasi PPP tidak ke Syafii? Dewan Syariah DPP PPP ini enggan memberi komentar. Pihaknya hanya minta untuk melihat perkembangan selanjutnya. ” Yang jelas, kami sepakat ke Syafii dan Kholil Asya’ari cawabupnya,” ujarnya.
Sementara Achmad Syafii Yasin menjelaskan, keputusan maju dalam Pemilukada Pamekasan 2013 mendatang memang atas dorongan para kiai dan ulama. Sebab sebelum maju, ia memang sudah konsultasi dengan para kiai sepuh dan khos. ”Kami terus berkomunikasi sejak awal. Ternyata direstui oleh para kiai dan akhirnya maju,” tuturnya santai.
Politisi dari Partai Demokrat ini men-gungkapkan, pihaknya juga mendaft-arkan diri ke PPP Pamekasan. Sebab, hatinya masih tetap di PPP. ”Saat ini kami maju sebagai anggota DPR RI lewat partai lain juga sudah mendapatkan restu dari para kiai sepuh,” tegasnya. Dia menuturkan, pihaknya akan membuat langkah nyata kepada masyarakat.
Salah satunya, bidang pendidikan yang merata. Termasuk, masalah kesehatan yang menyentuh semua lapisan masyarakat. Utamanya, keluarga miskin (gakin). ”Infrastruktur juga menjadi perhatian. Sebab, itu yang ditunggu-tunggu. Yang terpenting lagi, rekrutmen CPNS yang transparan. Mulai dari awal hingga akhir berlangsung lebih fair dan jujur,” janjinya.


Sumber   http://www.pamekasan.info/