Pages

Jumat, 09 November 2012

Strategi Pemasaran Menggunakan Telepon | Telemarketing



Strategi Pemasaran Menggunakan Telepon | Telemarketing - Posting kali ini KBG Search tentang Strategi Pemasaran Menggunakan Telepon, Mungkin untuk kalangan pengusaha atau siapa saja yang bergerak di bidang pemasaran ( marketing ) tentu tidak asing lagi dengan istilah Telemarketing. Sebenarnya Telemarketing ini adalah tentang usaha kita menyentuh Target Market jarak jauh dengan menggunakan alat komunikasi yaitu Telepon / Hp sehingga disebutlah Tele-Marketing. Untuk membuat nilai plus yang baik terhadap strategi telemarketing pada posting ini ada 13 tips untuk sobat yang pasti banyak membantu sobat menjalankan bisnis memakai cara ini :


  1. Patikan sobat punya telepon / Hp sendiri ( jangan sampai pinjam karena bisa menggagu kenyamanan karena keterbatasan waktu ).

  2. Pastikan waktu yang tepat saat menghubungi target ( pada waktu jam istirahat atau hari libur, dll ).

  3. Pastikan daftar nama yang akan di hubungi
    sudah ready, sehingga bisa dengan mudah menghubungi mereka
    tanpa perlu mencari lagi.

  4. Pastikan waktu melakukan pembicaraan dengan target, sinyal Hp / telepon terputus - putus ( ngadat ).

  5. Pastikan juga pulsa yang cukup agar pembicaraan tidak terputus ditengah jalan, karena akan mengakibatkan sejumlah informasi yang akan disampaikan tidak akan cepat dipahami oleh target bisnis.

  6. Pastikan ketika berbicara dengan target, lakukan dengan tenang, berbicara jelas dengan kata - kata yang sangat mudah dimengerti.

  7. Pastikan penawaran yang di lakukan melalui Telepon, memang terbukti banyak peminatnya, sehingga sangat mungkin target tertarik. Usahakan menyampaikannya dengan cara yang meyakinkan, sangat menarik, bisa dipercaya dan memberi banyak manfaat untuk target.

  8. Pelajari materi pembicaraan, agar tidak kesulitan berbicara dalam hal melakukan negosiasi dengan target.

  9. Bikin lingkungan sekitar bisa lebih tenang, menyenangkan, representatif, minimalkan gangguan yang mungkin terjadi.

  10. Pastikan informasi yang di sampaikan melalui Telepon dengan proposal produk yang akan diserahkan pada target tersebut sama, sehingga informasi tersebut saling memperkuat.

  11. Usahakan Tepat waktu apabila berhasil membuat Janji dengan target, akan membangun kredibilitas sebagai telemarketer handal.

  12. Hindari unsur pemaksaan dalam melakukan negosiasi, karena belum tentu suasana hati target dalam kondisi yang baik.

  13. Buatlah analisa Daftar Nama yang dapat memonitor target, keterangan tentang target yang akan masuk, dan tidak tertarik, apa penyebabnya? sobat bisa lakukan lagi penawaran yang lebih dasyat.




Semoga posting artikel tentang Strategi Pemasaran Menggunakan Telepon | Telemarketing bisa bermanfaat buat kemajuan bisnis sobat, jangan lupa tambahkan jaringan teman sobat ( Follow Up KBG ) di Kolom Blog GRATIS,...