Pages

Selasa, 28 Februari 2012

Kacamata Canggih dengan Fitur Smartphone Milik Google


Shear Blog - Perusahaan teknologi raksasa Google akan meluncurkan sebuah kacamata canggih yang mampu memberikan layanan yang diberikan oleh ponsel pintar (smartphone). Kacamata ini diberi nama Google Goggles. Nantinya gadget ini akan dibekali dengan layar mini dengan spesifikasi canggih, pengguna juga bisa berselancar internet, membaca email/pesan teks yang masuk tanpa menggunakan jari.

Layar ini dikendalikan dengan 'mouse' yang digerakkan hanya dengan memiringkan kepala Anda. Dan jika Anda ingin melakukan panggilan telepon, kacamata ini akan mengakomodir karena telah disediakan mikrofon internal. Kacamata ini akan menggunakan sistem operasi Android dari Google, sama seperti yang digunakan smartphone dan tablet. Konektivitas internetnya terhubung melalui jaringan 3G atau 4G. Google Goggles juga akan dilengkapi dengan teknologi pemetaan GPS dan sensor gerak, serta kamera.

Menurut beberapa sumber Google Goggles akan merevolusi pasar smartphone ini bakal tersedia di akhir tahun 2012 dan dibanderol kurang dari 380 Euro (Rp 4,6 juta) . Ini tentu lebih murah dari harga iPhone dari Apple. Pengguna dapat melihat seperti biasa melalui lensa kacamata, dan dikenakan dalam kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kantor atau bertemu kolega. Cukup lambaikan kepala untuk mengaktifkan layar dan bisa memulai menggunakan internet.

Kacamata ini sedang dikembangkan di laboratorium rahasia riset Google di Mountain View, California, Amerika Serikat. Apple juga diperkirakan sedang mengembangkan teknologi percobaan, seperti smartphone yang dapat dipakai sebagai jam tangan atau dijahit menjadi pakaian.

Sumber :
Daily Mail
Kompas Tekno