Pages

Kamis, 15 September 2011

Akankah Bencana Nuklir Fukushima Terulang di Reaktor Florida ??

Shear Blog - Jika pemanasan global terus terjadi, permukaan air laut akan meningkat sehingga diperkirakan reaktor nuklir di Florida Selatan akan tenggelam pada tahun 2100. Pada tahun 1930 hingga 1981, air laut meninggi hingga 15 sentimeter. Sedangkan pada tahun 2100 nanti diperkirakan air laut akan meninggi sebanyak 1,83 meter. 

Hal ini mengkhawatirkan karena jika air laut meningkat sebanyak setengah meter saja, 28 persen dari Miami-Dade akan tenggelam. Dari semua dampak kenaikan air laut, yang paling mengkhawatirkan adalah reaktor nuklir di Florida. Jika keadaan seperti ini terus berlangsung akan menyebabkan reaktor tersebut tenggelam.


Sebanyak 2 reaktor baru telah ditinggikan, sedangkan reaktor lama tetap beroperasi sampai tahun 2035. Bencana yang terjadi di Fukushima - Jepang akan terjadi jika ombak laut menghantam pompa di reaktor nuklir Florida.

Kenaikan permukaan air laut ini jauh lebih mengerikan dibandingkan mencairnya es di kutub bumi. Kurang dari setengah Miami-Dade tersisa, sisanya akan tenggelam. Saat China dan India tetap mengeluarkan gas rumah kaca ke atmosfer, air laut akan meningkat sebanyak enam meter pada tahun 2100. Hal ini pernah terjadi 130.000 tahun yang lalu.

Sumber : National Geographic Indonesia