Pages

Sabtu, 17 November 2012

Tonnie Cussel Gembira Timnas tahan Imbang Kamerun

Tonnie Cussel, pemain naturalisasi asal Belanda, merasa senang dapat menahan imbang Kamerun, pada pertandingan uji coba internasional.
“Pertandingan ini sangat sulit, Kamerun bermain sangat bagus di babak
pertama. Mereka mengandalkan kekuatan dan kecepatan para pemain. Namun, di babak kedua, kami sudah bisa mengimbangi mereka,”tuturnya saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/11/2012).
Pada pertandingan melawan Kamerun, timnas asuhan pelatih Nil Maizar memiliki peluang untuk mencetak gol.
Beberapa kali aksi Oktovianus Maniani, Bambang Pamungkas, dan Irfan Bachdim mengancam gawang lawan. Sayang, peluang yang diperoleh tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain.
“Sebenarnya kami memiliki peluang untuk mencetak gol, namun tidak ada gol yang tercipta sampai pertandingan berakhir. Walaupun begitu, hasil seri ini hasil terbaik, dan saya sangat senang,” imbuhnya.
Pertandingan melawan Kamerun merupakan pertandingan kedua Tonnie Cussel memperkuat Timnas Merah-Putih, setelah sebelumnya berlaga pada pertandingan melawan Timor Leste.
Pada pertandingan itu, kerja sama satu dua Tonnie Cussel dan Taufiq di lini tengah beberapa kali memanjakan para penyerang timnas. (*)