Pages

Selasa, 20 November 2012

Maitimo Ikhlas tak Bisa Bela Timnas , Mengaku udah dikasih tau dari awal

Keinginan pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo untuk membela Timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2012, sepertinya harus pupus, karena paspornya belum kelar.
Namun, pemain berdarah Padang ini mengaku tidak masalah jika dia tidak bisa tampil membela skuad Merah Putih di ajang dua tahunan tersebut.
“Dari awal saya sudah diberitahu kalau tidak dapat membela Indonesia di Piala AFF 2012. Sebab administrasi kewarganegaraan saya berupa paspor belum selesai,” tuturnya ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11).
Raphael Maitimo bersama Tonnie Cussel dan Jhonny van Beukering adalah tiga pemain naturalisasi asal Belanda yang diminta oleh PSSI untuk membela Indonesia di AFF Suzuki Cup. Mereka bertiga sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak awal November.
Manajemen Timnas sudah mengumumkan 22 nama pemain yang akan berlaga di AFF Suzuki Cup 2012. Namun tidak tercantum nama Raphael Maitimo. Salah satu alasan timnas asuhan pelatih Nil Maizar tidak mencantumkan nama dia, karena administrasi kewarganegaraan dia belum selesai.
“Apabila saya tidak dapat membela Timnas Indonesia, itu tidak masalah bagi saya. Saya berharap bisa memperkuat Indonesia di kejuaraan yang lain,” katanya.[rusdi/bnt]