Pages

Selasa, 20 November 2012

Maitimo ditinggal , Inilah Skuad Timnas di AFF Suzuki Cup 2012

Manajemen Timnas Indonesia telah mengumumkan 22 pemain yang akan dibawa untuk berlaga di Piala AFF 2012. Satu pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo ditinggal karena administrasi kewarganegaraan dia belum selesai.
“Kami mengumumkan 22 pemain yang akan memperkuat Indonesia di Piala AFF 2012. Raphael Maitimo tidak kami bawa karena administrasi kewarganegaaran dia belum selesai. Namun kami tetap menunggu sampai tanggal 23 November, apabila proses administrasi kewarganegaraan Raphael selesai maka dia akan kami bawa. Sebagai gantinya satu pemain akan menggantikan posisinya karena hanya 22 pemain saja yang dapat dimainkan di Piala AFF 202,” tutur Manajer Timnas Indonesia, Habil Marati ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (20/11).
Selain Raphael Maitimo, Habil Marati mengungkapkan, penjaga gawang Syamsidar juga masuk dalam daftar tunggu timnas. Dia meminta Syamsidar untuk bersiap apabila kondisi dari salah satu penjaga gawang, Endra Prasetya ataupun Wahyu Tri Nugroho tidak dapat dimainkan.
Timnas Indonesia akan berangkat menuju ke Malaysia pada Rabu (21/11), setiba di Malaysia skuat asuhan pelatih Nil Maizar akan dijemput oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno dan akan dijamu di Kedubes.
Persiapan untuk berlaga di Piala AFF 2012 sudah dilakukan sejak bulan April lalu. Selain menggelar pemusatan latihan timnas juga melakukan beberapa pertandingan ujicoba diantaranya melawan Timnas Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Timor Leste dan Kamerun. Serta melawan dua klub elit eropa Inter Milan dan Valencia.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 berada di Grup B, satu grup bersama Laos, Singapura, dan tuan rumah Malaysia.Irfan Bachdim dkk akan melakukan pertandingan pertama melawan Laos pada Minggu (25/11), kemudian melawan Singapura, Rabu (28/11) dan pertandingan terakhir melawan Malaysia, Sabtu(1/12).
Berikut daftar nama 22 pemain yang dibawa untuk berlaga di Piala AFF 2012:
Kiper:
Endra Prasetya (Persebaya), Wahyu Tri Nugroho (Persiba Bantul)
Belakang:
Nopendi (Persiba Bantul), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), Handi Ramdan (Persija IPL), Fakhrudin (PSS Sleman), Valentino Telaubun (Bontang FC), Novan Setia Sasongko (Semen Padang), Arthur Irawan (Espanyol B)
Tengah:
Elie Aiboy (Semen Padang), Taufik (Persebaya), Andik Vermansyah (tanpa klub), Vendri Mofu (Semen Padang), Cornelis Gedi (Persija IPL), Rasyid (PSM Makassar), Irfan Bachdim (Persebaya), Oktavianus Maniani (tanpa klub), Tonnie Cussel (GVVV Veenendaal)
Depan:
M Rahmad (PSM), Syamsul Arief (Persibo), Bambang Pamungkas (Persija ISL), Johny Van Beukering (Presikhaaf)