Pages

Sabtu, 24 November 2012

Mitra Kukar Bantai Badak Selection 7-1

. Kepercayaan diri skuad Mitra Kukar jelang tampil di Inter Island Cup (IIC) 2012 dipastikan meningkat. Kemenangan telak 7-1 dalam laga uji coba kemarin sore di Stadion Aji Imbut, saat bertemu jawara Kompetisi Divisi Utama PSSI Bontang, Badak Selection yang dibina PT Badak NGL. Secara kualitas lawan Jajang Mulyana dkk memang jauh di bawah. Namun setidaknya motivasi mereka meningkat sebelum bertanding di IIC.
"Sebenarnya bukan kemenangan telak yang kami incar dalam uji coba ini. Sebab pelatih sudah mengintruksikan agar pemain bermain bagus dulu sesuai arahannya. Ternyata selain bermain bagus, anak-anak juga mampu memaksimalkan setiap peluang yang mereka dapatkan," terang Nor Alam, asisten manajer Mitra Kukar kepada harian ini usai pertandingan.
Tujuh gol yang bersarang ke gawang Badak Selection diciptakan lewat quattrick Esteban Herrera pada menit 11, 21, 34 dan 50. Sementara empat gol lainnya lahir lewat aksi Jajang Mulyana (41), Paolo Frangipane (48) dan Zulham Zamrun di menit 79. Sedangkan gol penghibur Badak Selection tercipta lewat titik penalti.
Di babak pertama, Stafan Hansson menurunkan nyaris semua pemain utama. Hal itu membuat Badak Selection seolah hanya bermain setengah lapangan. Dan imbasnya lagi, gawang mereka jadi sangat mudah kebobolan. Baru di babak kedua Hansson melakukan banyak rotasi. Tercatat 9 kali pergantian dilakukan, di mana  4 diantaranya adalah pemain lokal yang dimagangkan bersama Mitra Kukar.
Hansson sendiri usai pertandingan mengaku kalau uji coba ini merupakan bagian dari program persiapan ke IIC. Meski tak memasang target tinggi, namun Hansson ingin pemainnya tampil bagus di setiap laga.
"Saya pikir semua tim tujuannya sama, yakni ingin main bagus saat kompetisi sesungguhnya. Jadi main di IIC, menurut saya merupakan lanjutan latihan yang sudah ada. Tapi kami datang ke Samarinda nanti bukan tanpa tujuan, kami ingin main bagus dan menghibur masyarakat Samarinda," tegasnya. (uvx)