Pages

Senin, 19 November 2012

Gala dinner PSSI hasilkan dana segar 1 Miliar

Donasi sebesar Rp 1 miliar berhasil dikumpulkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat menggelar gala dinner di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (19/11) malam. Uang tersebut disumbang para pengusaha yang datang.

"Yang Rp 1 M itu didapat dari seorang donatur yang tidak mau disebutkanya namanya. Ada Rp 360 juta dari Wong Hang dengan bentuk jas yang dipakai pemain timnas," ujar Sekjen PSSI Halim Mahfud kepada wartawan usai acara.

PSSI juga berhasil menjual tiga jersey timnas yang ditandatangani oleh seluruh pemain. Jersey pertama dibeli oleh seorang pengusaha bernama Nicolas, seharga Rp 35 juta. Yang kedua dibeli seharga Rp 30 juta oleh Deputi Sekjen Bidang Kompetisi Sihar Sitorus. Yang terakhir menjadi milik Halim dengan harga Rp 27 juta.

Siapa-siapa saja pengusaha yang datang di acara ini? "Kalau pengusaha yang datang, saya nggak tahu, saya kan (duduk) di depan," tandas Halim.

Donasi yang terkumpul akan dipakai untuk membiayai timnas senior selama mengikuti Piala AFF di Malaysia, akhir bulan ini. PSSI sampai saat ini belum menerima dana dari pemerintah.(dg)